Pernah ada masa ketika Microsoft ingin mencoba mengembangkan brand Xbox lebih dari sekedar gaming. Mereka ingin membuat Xbox Music dan Xbox Video sebagai layanan hiburan, bahkan juga ada rumor akan membuat Xbox Tablet. Hal itu bukan sekedar isapan jempol, karena ternyata ada prototipe Xbox Watch — sebuah smartwatch buatan Microsoft yang batal dirilis ke publik.

Bagi kamu yang penasaran, seperti inilah prototipe Xbox Watch tersebut.

Ngintip Xbox Watch: Smartwatch Microsoft yang Batal Rilis

Terlihat bagaimana prototipe Xbox Watch berbentuk kotak tebal — sungguh beda dengan Microsoft Band.

Tidak Ada Lagi Microsoft Band Berbasis Windows 10..??

Prototipe ini belum punya charger, jadi kalau baterainya habis kamu harus bongkar dulu untuk melakukan charging baterai secara manual.

Selain itu cuman ada 4 aplikasi yang terinstall, yaitu Workout, GPS, Settings, dan USB debugger untuk developer.

Faktanya, Xbox Watch ini tidak pernah lanjut ke proses produksi dan tidak jadi rilis di pasaran — tergantikan oleh Microsoft Band yang secara desain jauh lebih ringkas dan praktis. (Baca: Seperti Inilah Tampilan Microsoft Band 2)

Sayangnya di kemudian hari Microsoft Band juga berakhir tragis karena produksinya dihentikan dan seri Band 3 yang direncanakan rilis akhir 2016 lalu dibatalkan. (Baca: Microsoft Stop Bikin Microsoft Band)

Bahkan aksesoris Xbox — Microsoft Kinect, yang sempat menang Guinness World Records sebagai perangkat gaming terlaris di tahun 2011 juga dihentikan. Saat itu Kinect untuk Xbox 360 laku 133333 unit per hari selama 60 hari pertama penjualannya. Sebuah penjualan yang fantastis, sekaligus miris jika melihat bagaimana akhir nasibnya saat ini.

Anyway, punya pendapat tentang Xbox Watch ini? Sampaikan di kolom komentar.

via hikari calyx

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.