Home News Linus Torvalds: Patch Intel Itu “Sampah”

Linus Torvalds: Patch Intel Itu “Sampah”

Linus Torvalds: Patch Intel Itu "Sampah"
images by itsfoss.com

Sang kreator kernel Linux, Linus Torvald, menunjukkan rasa tidak puasnya dengan patch yang dirilis Intel untuk mengatasi Meltdown dan Spectre. Melalui mailing list kernel Linux, Linus Torvald menyatakan bahwa patch buatan Intel tak ubahnya seperti sampah.

Dia menambahkan bahwa Intel melakukan hal yang tidak masuk akal dengan merilis patch sampah tersebut ke penggunanya. Meskipun diungkapkan dengan kasar, tetapi sebenarnya Linus Torvald juga tidak sepenuhnya salah.

Intel sendiri beberapa kali merevisi pernyataan dan rekomendasinya seputar patch firmware ini. Pertama mereka merilis patch firmware Spectre, dan menyarankan agar patch tersebut diinstall oleh semua pengguna. Beberapa hari kemudian Intel menyatakan adanya bug reboot yang membuat beberapa PC specs tinggi berbasis Broadwell dan Haswell restart mendadak secara acak. Namun demikian Intel masih tetap menyarankan agar pengguna rumahan tetap menginstall patch ini.

Puncaknya pada hari ini, Intel merilis lagi pernyataan yang menghimbau agar semua kalangan — baik itu brand manufaktur, OEM, cloud provider, bahkan sampai pengguna rumahan untuk tidak menginstall patch Spectre Intel karena ternyata bug reboot tersebut lebih parah dari yang diperkirakan, dan menyerang lebih banyak PC berbasis Intel — termasuk yang pakai prosesor Ivy Bridge, Sandy Bridge, Skylake, hingga Kaby Lake. (Baca: Intel — Jangan Install Patch Spectre, Masih Bermasalah!)

Intel sendiri menyatakan sudah mengetahui penyebab dari segala permasalahan restart di patch Spectre ini, dan akan mengumumkan begitu sudah merilis patch yang stabil dan bebas bug. Sampai hal itu terjadi, sebaiknya kamu tunda dulu menginstall patch firmware Spectre Intel dan menanti kabar selanjutnya dari WinPoin.

via lkmt

  Memindahkan Foto dari Smartphone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.