Home News Patch Intel untuk Meltdown dan Spectre Punya Bug Reboot

Patch Intel untuk Meltdown dan Spectre Punya Bug Reboot

Tutup lubang, gali lubang — Patch untuk mengatasi bug punya bug...

Cara Mengetahui PC Kamu Terinfeksi Meltdown dan Spectre atau Tidak (1)

Patch untuk mengatasi bug punya bug. Mungkin itu gambaran unik yang terjadi di fenomena Meltdown dan Spectre akhir-akhir ini. Semenjak berita tentang bug prosesor yang berbahaya ini merebak, semua pihak langsung buru-buru merilis patch. Mungkin karena buru-buru itulah, hampir semua patch Meltdown dan Spectre menyisakan banyak masalah.

Microsoft merilis patch untuk sistem operasi Windows, berakhir dengan gagal booting di beberapa pengguna PC dengan prosesor AMD lawas seperti AMD Athlon, Opteron, dan Turion. AMD sendiri sudah bersiap merilis firmware patch Spectre untuk prosesor Ryzen dan EPYC — serta menyatakan tengah bekerja sama dengan Microsoft untuk mengatasi masalah gagal booting di prosesor lawas mereka.

Dan kini Intel yang sudah lebih dulu merilis firmware patch untuk Meltdown dan Spectre, merekomendasikan pengguna PC dengan specs tinggi untuk menunda update. Hal ini karena adanya laporan dari pengguna Intel Broadwell dan Haswell — baik itu PC konsumer ataupun data center, yang mengalami masalah reboot mendadak setelah menginstall firmware patch Meltdown dan Spectre.

Intel menyatakan tengah mempelajari permasalahan ini, dan akan merilis update lanjutan dan dirilis seperti biasanya begitu selesai.

Namun demikian Intel tetap merekomendasikan pengguna umum — khususnya selain pengguna Haswell dan Broadwell, agar tetap melanjutkan install patch Meltdown dan Spectre tersebut.

Adakah diantara kamu yang mengalami permasalahan reboot mendadak setelah install patch Meltdown dan Spectre dari Intel tersebut? Jika ada bagikan di kolom komentar.

via intel

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.