Home News Download Patch Meltdown dan Spectre untuk Windows 10

Download Patch Meltdown dan Spectre untuk Windows 10

Celah keamanan prosesor yang mendera Intel, AMD, bahkan ARM memang sangat berbahaya — tetapi kini sudah ada patch nya.

Seperti yang kamu tahu bahwa dunia teknologi kemarin dikejutkan dengan merebaknya kabar celah keamanan prosesor, yang mendera hampir semua jenis prosesor mulai dari Intel, AMD, hingga ARM. Bug ini sangat berbahaya karena memungkinkan attacker untuk mencuri data penting aplikasi yang tersimpan di memory, seperti password, detail kartu kredit, foto, email, hingga obrolan chat di messenger!

Bagi kamu yang ketinggalan infonya silakan baca disini atau cukup tonton video ini:

Tak perlu menunggu waktu lama, Microsoft langsung gerak cepat merilis update yang berisi patch untuk mengatasi Meltdown dan Spectre ini (KB4056892). Untuk saat ini patch ini akan otomatis terinstall di Windows 10 — tetapi bagi kamu yang fitur update otomatisnya dimatikan, kamu bisa download patch Meltdown dan Spectre untuk Windows 10 ini, lalu diinstall secara manual.

Download Patch Meltdown dan Spectre untuk Windows 10  disini .

Kamu bisa pilih kumulatif update atau delta update, bebas tergantung pilihan kamu. Kumulatif update adalah update yang berisi kumpulan patch dari update-update sebelumnya, sedangkan delta update berisi hanya patch dan update yang terbaru saja — tatapi hanya bisa kamu install jika kumulatif update sebelumnya sudah terinstall di Windows 10 kamu. (WinPoin akan bahas lebih detail di artikel tersendiri, stay tuned!)

Nah buat kamu yang masih menggunakan Windows 8 dan Windows 7, kamu harus bersabar sejenak karena patch Meltdown dan Spectre untuk Windows 7 / 8 baru akan dirilis pada Patch Tuesday yang biasanya jatuh di hari selasa pada minggu kedua setiap bulannya. Artinya hari selasa minggu depan kemungkinan patch Meltdown dan Spectre untuk Windows 7 / 8 ini baru dirilis.

Satu hal yang perlu kamu tahu bahwa patch Meltdown dan Spectre ini memang sedikit menurunkan performa PC setelah diinstall. Namun dari berbagai hasil benchmark penurunannya tidak terlalu signifikan, hanya sekitar 2 – 3% saja. Jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan. Ulasan tentang hasil benchmark Windows 10 sesudah dan sebelum di-patch akan WinPoin rilis sesaat lagi.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.