Home News Nokia Comeback, Ini Dia Bocoran Smartphone Android Menengah dari Nokia

Nokia Comeback, Ini Dia Bocoran Smartphone Android Menengah dari Nokia

Nokia A1 Smartphone RumorNokia memang bakal menjual smartphone lagi. Meskipun belum jelas kapan Nokia bakal comeback, rumor smartphone Nokia pun terus bermunculan. Salah satunya adalah kabar smartphone Android dari Nokia yang satu ini.

Beredar sebuah gambar sebuah smartphone Android dari Nokia yang dinamakan Nokia A1. Smartphone ini bakal menjadi senjata Nokia untuk smartphone Android kelas menengah.

Desainnya jauh dengan smartphone Lumia karena desainnya kini telah menjadi hak intelektual Microsoft. Nokia A1 punya 3 tombol kapasitif dibawahnya, dengan back cover bertekstur yang kelihatannya memakai bahan plastik.

Seperti tablet Android Nokia N1, Nokia A1 memakai launcher buatan Nokia yakni Z Launcher dan dibekali dengan OS Android paling terbaru yaitu 6.0 Marshmallow.

Spesifikasinya?

Nokia A1 dikabarkan memiliki layar full HD seluas 5.5-inch dan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 652. Sayangnya belum ada informasi tambahan spesifikasi lain selain itu.

Sumber terpercaya mengatakan bahwa Nokia bakal menjualnya dalam waktu dekat ini, yaitu pada musim panas mendatang atau sekitar Juni sampai September 2016 ini. Seperti Nokia N1, Nokia kemungkinan bakal lebih memprioritaskan lebih dulu menjual Nokia A1 di Tiongkok.

Belum diketahui juga bocoran harga dari smartphone kelas menengah ini. Kalau boleh ditebak, maka harganya diperkirakan tak akan mencapai Rp 4 juta.

Update: Ternyata Nokia A1 ini hanyalah tipuan April Mop dari sumber saja. Jadi, buat kamu yang lagi menunggu comeback dari smartphone Nokia harus bersabar dulu ya…

via Android Authority

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi