Home News Office Lens Kini Hadir di Android dan iOS

Office Lens Kini Hadir di Android dan iOS

Office Lens Kini Hadir di Android dan iOS

Baru saja setahun yang lalu Microsoft meluncurkan Office Lens ke platform Windows Phone dan akhirnya kini sudah hadir juga di platform tetangga yaitu iOS dan Android. Selama setahun di platform Windows Phone, App ini menjadi salah satu yang terpopuler dengan rating diatas 4,5 dari 18500 review!

Office Lens sendiri merupakan app yang berfungsi untuk mengubah ponsel pintar yang kamu miliki menjadi mini scanner. Dengan menggunakan kamera, app ini mampu mengidentifikasi teks yang ada di foto dokumen dengan teknologi OCR-nya. Selain itu juga mampu mengkonversi kertas dokumen dan papan tulis menjadi dokumen Word, Powerpoint ataupu PDF.

Screenshot (7)

Kehadiran Office Lens di Android dan iOS sendiri tidak mengherankan seiring langkah Microsoft yang berusaha melebarkan bisnis layanannya seperti Office, Outlook, Onedrive dan lain-lain. Strategi ini disinyalir agar pengguna beralih dan terbiasa dengan layanan Microsoft dan akhirnyapun mereka mampu menerima sistem operasi Windows kedepannya.

 

Tidak Eksklusif Lagi

Dengan dirilisnya Office Lens untuk Android dan iOS, maka aplikasi andalan Windows Phone ini menjadi tidak eksklusif lagi. Artinya, semua pengguna smartphone dengan berbagai OS bisa menikmati fitur dan kecanggihannya tanpa harus menggunakan WP.

Sangat menarik untuk dilihat aplikasi apa lagi yang bakal dibawa Microsoft ke Android dan iOS setelah Cortana untuk Android dan iOS juga dikabarkan sudah dalam tahap pengembangan. (Baca: Cortana Dipastikan Hadir ke iOS dan Android)

 

via Blog Office

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

  • Aisy Muhammad Rozsidhy

    Yah.. padahal ini aplikasi yang buat WP beda sama yg lain..
    ya berusaha ikhlas..:’)

    • Lingga Mentari

      Sependapat broh…termasuk andalan WP

  • Saya sendiri pengguna Android, ngerasa App ini bukanlah satu2nya di Playstore :)

  • samuel rizal

    saya mau beralih ke android , Windows phone sudah tidak ekslusif lagi . yang bikin beda ama yang lain dah kaga ada

  • Evlan Mars

    Asus Zenfone 2 kayaknya bisa menjadi pengganti!

  • zaidan

    Bangke, WP mulai kurang ekslusif… -_-

  • Jali Dkc

    Yang saya takutkan Microsoft membeli Nokia hanya karena ingin memasarkan produk-produk mereka saja. Bisa bahaya ini.