Beberapa waktu lalu, Facebook mengumumkan bahwa ada perubahan terbaru yang dilakukan pada API Grupnya, yang menyebabkan beberapa aplikasi mendapatkan akses yang enggak sah untuk data pengguna. Ya ini sih bukan pertama kalinya Facebook terlihat masalah seperti ini jika kita lihat kembali ke belakang.

Dulu, API Grup memungkinkan developer aplikasi untuk mendapatkan akses ke informasi dari Grup Favenook setiap kali admin grup meresmikan aplikasi untuk seluruh grup. Dan pada April 2018, Facebook mengubah hal ini dengan mencegah Developer untuk mengakses data pengguna dari grup, kecuali jika anggota grup telah memilih untuk ikut.

Tapi entah gimana, dengan cara klasik Facebook, perubahan itu tidak bekerja sebaik yang diharapkan mereka. Dan Facebook melaporkan bahwa masalah dalam API menyebabkan sekitar 100 “mitra” dapat mengakses informasi anggota seperti nama dan gambar profil mereka tanpa izin mereka melalui Grup Facebook. 11 dari mitra ini mengakses data pengguna dalam 60 hari terakhir, meskipun Facebook mengatakan mereka belum melihat bukti penyalahgunaan dari mitra ini.

Sebagai pengguna lama Facebook, saya enggak terkejut dengan hal ini, selama akun saya aman aman aja. Kamu?

Via : Facebook, Thurrot

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.