Di acara Ignite kemarin, Microsoft mengumumkan banyak sekali produk dan layanan baru gengs, dan diantara semua itu, ada pengumuman kecil yang disematkan, dan ini tentang Excel.

Kali ini, Excel dikabarkan akan mendapatkan Natural Language Queries, yang mana sekarang kamu sebagai pengguna Excel, gak perlu lagi nulis rumus setiap kamu ingin menanyakan sesuatu, dan meskipun excel dikenal dengan formula dan hal hal luar biasa lain yang bisa kamu lakukan dengan formula itu, pengguna excel mungkin akan sangat terbantu dengan fitur ini.

Fitur ini akan hadir sebagai bagian dari excel dan memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan tentang data mereka tanpa menulis rumus yang kompleks. Sekarang kamu cukup bertanya aja, misalkan ” What was the sum of sales from last month”, kemudian excel akan memberikan jawaban dengan bagan, atau tabel pivot yang bisa kamu masukan langsung ke spreadsheet kamu nih.

Terkait hal ini, Ini pertama kali diluncurkan dalam bahasa Inggris untuk Windows, Mac, dan Excel For Web, tetapi Microsoft berencana untuk memperluas ke bahasa lain di masa depan. Dan semoga aja bisa pake bahasa Indonesia.

Via : Thurrott

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.