Home Review Onda Obook10: Tablet Hybrid Dual Boot Windows 10 + Remix OS

Onda Obook10: Tablet Hybrid Dual Boot Windows 10 + Remix OS

Onda Obook10: Tablet Hybrid Dual Boot Windows 10 + Remix OS

Remix OS kini rupanya mulai mendapat banyak perhatian dari manufaktur tablet hybrid asal Tiongkok. Jika biasanya sebelumnya banyak hybrid dual boot menggunakan Windows + Android, kini kombinasi Windows 10 + Remix OS mulai bermunculan.

Bagi kamu yang belum tahu, Remix OS merupakan sistem operasi berbasis Android yang secara UI dan experience dioptimalkan bagi pengguna PC yang butuh produktivitas. (Baca: Lebih Dalam Mengenal Remix OS, Android Versi PC dengan Rasa Windows)

Salah satu tablet hybrid yang mengkombinasikan Windows 10 + Remix OS adalah Onda Obook 10.

Onda Obook10: Tablet Hybrid Dual Boot Windows 10 + Remix OS

 

Spesifikasi

Onda Obook10: Tablet Hybrid Dual Boot Windows 10 + Remix OS

Secara spesifikasi Onda Obook10 terbilang mumpuni untuk pekerjaan ringan – menengah. Dengan processor Intel Atom Z8300 Quad core 1.44GHz yang dipadukan 4GB RAM dan 64GB ROM, kamu bisa menyelesaikan berbagai tugas menengah tanpa masalah.

Hanya saja layarnya yang berukuran hanya 10.1 inch IPS beresolusi 1280 x 800 bakal terasa cukup kecil untuk menyelesaikan pekerjaan harian.

Selain itu storage berukuran 64GB membuat kamu wajib untuk membeli memory eksternal card yang didukung hingga maksimal 128GB.

Untuk kamera terbilang cukup dengan 2MP webcam yang bisa kamu manfaatkan untuk video calling. Not too bad.

 

Windows 10 + Remix OS

Onda Obook10: Tablet Hybrid Dual Boot Windows 10 + Remix OS

Jika biasanya hybrid dual boot menggunakan Windows 10 untuk produktivitas dan Android untuk hiburan ringan, kali ini Onda menghadirkan Windows 10 + Remix OS.

Meskipun sebenarnya Remix OS juga berbasiskan Android dan bisa menjalankan berbagai aplikasi Android di Google Play, namun secara UI dan UX OS ini dioptimasi sebagai OS produktivitas. Bahkan dari desainnya saja cukup dimiripkan dengan Windows 10.

Jadi kamu tidak akan mendapatkan dua fungsi produktivitas + hiburan disini (yang sebenarnya merupakan kelebihan dari device dual boot), melainkan produktivitas + produktivitas (satu fungsi yang sama dari dua OS berbeda). Terdengar sedikit mubazir memang, tetapi setidaknya ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang pengen menikmati Remix OS di tablet hybrid.

 

Desain

Balutan body berwarna gold (emas) cukup membuat tablet Onda Obook10 ini tampak elegan. Kesan murah seolah sirna ketika Obook10 ini digunakan sebagai tablet.

Namun sangat disayangkan kesan premium ini kurang diikuti oleh desain keyboardnya. Meskipun sama-sama berbalut warna gold, namun desain dan build quality dari keyboardnya belum mampu mengimbangi mulusnya build quality tablet.

Hasilnya ketika digunakan bersama keyboard, kesan low end device mulai terlihat. Dan jika kamu perhatikan desain keyboardnya ini cukup mirip seperti milik Axioo WinDroid 9G. (Baca: Review Axioo Windroid 9G, Tablet Hybrid Dual Boot Windows dan Android)

Namun overall, desainnya cukup ciamik untuk sekelas tablet hybrid seharga 2.2 jutaan.

 

Harga

Saat ini di Gearbest Onda Obook10 dibandrol harga $167.06 atau sekitar 2.2 jutaan rupiah. Kamu bisa mendapatkannya dari link berikut ini:

Beli Onda Obook10

Tertarik untuk memilikinya..??

via gearbestblog

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.