Microsoft memang merencanakan banyak inovasi untuk rilisan Surface mendatang. Sebelumnya, November 2018 yang lalu, sebuah paten yang diajukan Microsoft menunjukkan penggunaan type cover yang bakal menempel lebih erat dengan menggunakan magnet baru.

Hot Hardware, sebuah blog teknologi mengungkap adanya perbedaan pada desain yang diajukan Microsoft ke kantor paten ini dengan Surface umum, yaitu tidak adanya Surface Connector yang biasanya kita gunakan untuk mengisi daya Surface.

Di tempat Surface Connector tersebut, tampak sebuah USB-C port yang dilengkapi oleh tipe USB-A lama dan slot display port.

Salah satu keterlambatan Surface hingga saat ini memang adalah adopsi USB-C (Kecuali untuk Surface Go). Ketika Macbook dan banyak laptop modern lain sudah memanfaatkan USB-C, lini Surface, terutama Surface Pro, masih setia dengan USB-A.

Lalu bagaimana tanggapan Panos Panay terhadap fakta ini? “Saya tidak menghilangkannya,” konfirmasi Panay. “Surface Connector akan tetap ada.”

Meskipun ini menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan para penggemar teknologi, namun adanya bocoran paten ini memberikan harapan bahwa Microsoft akan menambahkan port yang lama diidam-idamkan oleh para pengguna Surface ini. Sebagai sebuah port generasi baru, USB-C menawarkan fleksibilitas lebih besar serta lebih banyak fitur yang dapat disertakan saat menggunakan perangkat.

Sumber: MSPoweruser

  Inikah Penyesalan Terbesar Bill Gates..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.