Home News Pelanggan Bakal Bisa Cek Registrasi Kartu Prabayar

Pelanggan Bakal Bisa Cek Registrasi Kartu Prabayar

Registrasi kartu SIM prabayar segera mendapatkan penambahan layanan baru. Pelanggan dapat cek nomor yang sudah di registrasi. Mulai kapan?

Ketua Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Merza Fachys mengatakan, layanan ini akan memungkinkan pelanggan melihat nomor seluler yang mengatasnamakan pelanggan dalam proses registrasi prabayar.

Nantinya, pelanggan bisa melakukan protes dan tidak memvalidasi nomor seluler prabayar yang telah didaftarkan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) orang lain.

Baca Juga:

Pria yang juga menjadi Direktur Utama Smartfren ini  menjelaskan layanan ini akan bisa didapat pelanggan baik melalui website operator seluler, ataupun melalui SMS. Dikatakan Merza, saat ini pemerintah dan ATSI tengah membahas layanan pengecekan melalui SMS.

“Saya nggak punya nomor Indosat tapi saya bisa cek di website-nya. Tapi kalau yang SMS misalnya, harus operator yang bersangkutan seperti pelanggan Smartfren itu nggak bisa cek ke Telkomsel, nggak terhubung data kita,” ujar Merza.

Layanan ini sendiri baru bisa didapat pada 20 November mendatang untuk semua operator seluler. Tapi layanan ini tidak hadir bersamaan dengan layanan unregistrasi kartu prabayar.

“Untuk unreg itu keputusannya akan dipelajari lagi bersama pemerintah. Kalau cek itu sudah hadir tanggal 20 November ini,” kata Merza.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan registrasi kartu prabayar baik untuk pelanggan lama maupun baru. Namun cara registrasi maupun registrasi ulang kartu prabayar ini berbeda-beda pada tiap operator.

Untuk cara registrasi kartu prabayar di semua operator, kamu bisa mengunjungi laman ini. Dan ingat, registrasi kartu prabayar ini tidak memerlukan data nama Ibu kandung.

Registrasi ulang kartu prabayar sendiri akan dibuka hingga 28 Februari 2018 mendatang.

via Detik

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com