Home News Pake Windows Mixed Reality di Ruang Terbuka, Enak Nggak Sih?

Pake Windows Mixed Reality di Ruang Terbuka, Enak Nggak Sih?

5 Kelebihan Windows Mixed Reality yang Sebaiknya Kamu Ketahui
images via cnbc

Windows Mixed Reality merupakan salah satu fitur baru di Windows 10. Dengan dibutuhkannya PC / laptop dan juga headset Mixed Reality, tentu mayoritas pengguna bakal memakainya di ruang tertutup, entah di kamar, tempat kerja, atau lokasi indoor lainnya. Tetapi bagaimana jika menggunakan Windows Mixed Reality di ruang terbuka, enak apa enggak ya?? (Baca juga: 5 Kelebihan Windows Mixed Reality yang Sebaiknya Kamu Ketahui)

Sebelumnya perlu WinPoin ingatkan bahwa hal ini bisa cukup berbahaya, karena Windows Mixed Reality tidak seperti Augmented Reality (misalnya saja HoloLens) yang menggabungkan dunia nyata dan hologram. di Windows Mixed Reality kamu harus berhati-hati dalam memilih tempat, karena pandangan kamu tergantikan sepenuhnya oleh tampilan digital. Jadi meskipun kamu bisa mengatur batas (set boundaries), tetapi jangan sampai memilih tempat yang banyak kendaraan lalu lalang.

Experience menggunakan Windows Mixed Reality di ruang terbuka bisa kamu lihat dari video Sebastian Ang berikut ini:

Dari video tersebut terlihat bagaimana Windows Mixed Reality bisa digunakan di ruang terbuka dengan nyaman, tetapi tidak di semua permukaan. Tracking Windows Mixed Reality ternyata bisa berjalan baik di atas aspal dan jalan, tetapi tidak saat di rerumputan. Hal ini kemungkinan karena hijaunya rumput cukup seragam sehingga menyulitkan headset MR untuk melakukan tracking.

Selain itu Windows Mixed Reality bisa dipakai maksimal di ruang terbuka 13 x 13 feet atau sekitar 4 x 4 meter. Jadi tidak peduli seberapa luas ruang terbuka yang kamu gunakan untuk main, gerak kamu akan tetap terbatasi oleh jarak tersebut.

Untuk saat ini memang Windows Mixed Reality belum populer di Indonesia, bahkan ketersediaan headset mixed reality juga masih langka. Tetapi jika memang nantinya teknologi ini menjadi trend, pastikan kamu memainkannya dengan aman dan tidak sembarangan. Memainkannya di ruang indoor tentu lebih WinPoin rekomendasikan. (Baca juga: Apakah PC Kamu Support Mixed Reality? Uji Pake Aplikasi Ini)

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.