Home News Microsoft Mulai Populerkan Windows Mixed Reality

Microsoft Mulai Populerkan Windows Mixed Reality

Microsoft Mulai Populerkan Windows Mixed Reality

Satu hal yang tak pernah berubah dari teknologi: selalu ada trend baru yang menjadi alasan baru untuk membeli perangkat baru. Itu juga yang membuat gadget yang kita miliki saat ini terasa jadul hanya beberapa saat ketika ada gadget baru lain yang dirilis. Bagi penggemar teknologi, kalo nggak kuat iman, mungkin bakal tekor karena perusahaan teknologi selalu berinovasi dan menciptakan fitur-fitur baru yang menggoda kita untuk terus belanja produk-produk baru. Hal ini juga yang dilakukan oleh Microsoft saat ini.

Seperti yang sering WinPoin kabarkan, Microsoft menanamkan fitur baru di Windows 10 yaitu Windows Mixed Reality — sebuah fitur untuk membuat kita merasakan dunia maya serasa lebih nyata, dengan menggabungkan VR dan AR di perangkat yang lebih murah. (Baca: 5 Kelebihan Windows Mixed Reality yang Sebaiknya Kamu Ketahui)

Dengan PC Windows 10 yang mendukung fitur Windows Mixed Reality, dan headset Mixed Reality yang harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan headset AR dan VR, setiap pengguna Windows 10 bakal bisa menikmati teknologi baru ini. (Baca: Spesifikasi Minimum untuk Menikmati Windows Mixed Reality)

Kali ini Microsoft sudah mulai aktif memperkenalkan dan mempopulerkan Windows Mixed Reality melalui iklan pre-roll di video YouTube serta di beberapa TV show. Berikut ini adalah iklan Windows Mixed Reality yang saat ini mulai digencarkan oleh Microsoft.

Di Indonesia sendiri trend AR / VR masih belum begitu tumbuh, dengan trend ketertarikan konsumer masih berfokus pada smartphone. Berbagai headset Windows Mixed Reality juga masih terbilang langka dan sulit ditemui di market lokal. Tetapi jika hal ini menjadi trend baru, Indonesia tentu akan menjadi market besar bagi berbagai produsen headset Windows Mixed Reality di masa depan. Terlebih produsen headset Windows Mixed Reality ini merupakan brand-brand yang cukup dikenal dan punya market luas di Indonesia, seperti ASUS, Lenovo, Acer, dsb. (Baca: Inilah Windows Mixed Reality Headset Besutan Acer, ASUS, hingga Lenovo)

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.