Pemerintah Jerman Berkomitmen Memberikan Kecepatan Internet 50Mbps Bagi Rakyatnya

Semakin menyadari begitu pentingnya internet untuk pembelajaran dan berbagai aktivitas sehari-hari, pemerintah Jerman berkomitmen untuk mengupgrade kecepatan internet di negaranya. Jerman menargetkan di tahun 2018 nanti seluruh warga Jerman bakal bisa menikmati kecepatan internet minimum 50Mbps, di seluruh wilayah Jerman tanpa terkecuali.

Ide ini digagas oleh Menteri Transportasi & Infrastruktur Digital Jerman, Alexander Dobrindt. Untuk mencapai target ini pemerintah Jerman tidak main-main, mereka menyiapkan budget hingga 16 triliun rupiah bagi project ini.

70% wilayah Jerman sendiri sebenarnya saat ini sudah tercover internet berkecepatan tinggi hingga 50Mbps atau lebih. Namun penduduk di 30% sisa wilayahnya belum bisa menikmati akses internet cepat tersebut. Untuk itu project ini sepertinya bakal difokuskan di 30% wilayah tersebut agar standard kecepatan internet mereka merata di seluruh pelosok Jerman.

Saat ini standard kecepatan internet tertinggi masih dipegang oleh Korea Selatan dengan rata-rata 24Mbps di seluruh wilayahnya. Dan jika 2018 nanti Jerman melakukan upgrade kecepatan internet standard negaranya ke 50Mbps, maka tidak diragukan lagi mereka bakal menjadi urutan pertama di daftar negara dengan kecepatan standard internet paling tinggi di dunia.

Kira-kira kapan di Indonesia bakal ada wacana seperti ini ya?

via digitalinfrastructure

  Speaker Bluetooth Murah Tapi Nge-bass!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.