Home News Pemerintah Jerman Berkomitmen Memberikan Kecepatan Internet 50Mbps Bagi Rakyatnya

Pemerintah Jerman Berkomitmen Memberikan Kecepatan Internet 50Mbps Bagi Rakyatnya

Pemerintah Jerman Berkomitmen Memberikan Kecepatan Internet 50Mbps Bagi Rakyatnya

Semakin menyadari begitu pentingnya internet untuk pembelajaran dan berbagai aktivitas sehari-hari, pemerintah Jerman berkomitmen untuk mengupgrade kecepatan internet di negaranya. Jerman menargetkan di tahun 2018 nanti seluruh warga Jerman bakal bisa menikmati kecepatan internet minimum 50Mbps, di seluruh wilayah Jerman tanpa terkecuali.

Ide ini digagas oleh Menteri Transportasi & Infrastruktur Digital Jerman, Alexander Dobrindt. Untuk mencapai target ini pemerintah Jerman tidak main-main, mereka menyiapkan budget hingga 16 triliun rupiah bagi project ini.

70% wilayah Jerman sendiri sebenarnya saat ini sudah tercover internet berkecepatan tinggi hingga 50Mbps atau lebih. Namun penduduk di 30% sisa wilayahnya belum bisa menikmati akses internet cepat tersebut. Untuk itu project ini sepertinya bakal difokuskan di 30% wilayah tersebut agar standard kecepatan internet mereka merata di seluruh pelosok Jerman.

Saat ini standard kecepatan internet tertinggi masih dipegang oleh Korea Selatan dengan rata-rata 24Mbps di seluruh wilayahnya. Dan jika 2018 nanti Jerman melakukan upgrade kecepatan internet standard negaranya ke 50Mbps, maka tidak diragukan lagi mereka bakal menjadi urutan pertama di daftar negara dengan kecepatan standard internet paling tinggi di dunia.

Kira-kira kapan di Indonesia bakal ada wacana seperti ini ya?

via digitalinfrastructure

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Joshua

    50 tahun lagi :D

    • Syafri

      Bagus kalau 50 tahun lagi,tapi kalau tdk pernah terjadi????

      • Joshua

        ia wkwkwk :V

      • jaminah88

        njir “v

    • yah aku udah umur 77 dong :))

      • Joshua

        gpp mas febian tinggal ol dirumah aja, menikmati hari tua wkwkwk :V

  • Apriancs

    Biarpun kencang,..tp kalau ttp menggunakan sistem kuota yah ngak beda jauh,.,..kasian bagi yg punya keuangan pas-pasan..tip hari beli kuota..

    • Ida Bagus Anom Sanjaya

      Bwener.. Mau ambil unlimited… Fup gila gila… Kualitas.. Seperti GPRS …. Boro boro juga 4G di Seluruh indonesia.. Palingan kota kota besar saja yang dapet.. Dan mayoritas pulau jawa..

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Kalo disini boro boro dinikmati semua orang.. Make sistem kuota plus ngefup.. Gila gila

    • jaminah88

      busett kasian skli hdup mu nak. menanggung beban dgan internet lelet. emangnya stu doank ?

      • Ida Bagus Anom Sanjaya

        Bos.. Kalo berpenghasilan lebih dari cukup ndak masalah… Ane saja berpenghasilan menengah.. Masih hati hati make uang.. Kalo tidak.. Tamat dah hidupmu

  • Kevin Oka

    Kalau di jerman masih ada yang belum menikmati akses internet cepat, di Indonesia malah ada yang belum bisa menikmati akses internet sama sekali

  • maverick09

    kalau di indonesia yg lebih di pentingkan pembangunan KUOTA internetnya :D

    • jaminah88

      bener

  • Rizal Faisal Akbar

    kalo infrastrukturnya memadai sih, kayaknya Indonesia pun bisa sebenarnya menikmati +- 10 MB/s. Cuman masih butuh waktu. Dan provider pun harus benar-benar merata dari Sabang sampai Merauke karena potensi di ujung itu sangatlah besar. Ya semoga segera seluruh warga Indonesia bisa menikmati akses internet dan para provider siap untuk melakukannya.

  • Agil Faisal Rahman

    wew ngebut bener tuh…

  • 10 Mbps mah dibilang lelet di sana, tante saya orang Jerman kok…
    Indonesia kan dipisah laut, banyak gunung, macan tutul, cabe-cabean, dan masih banyak lagi kendalanya, makanya dapat kecepatan 1 Mbps murah aja harusnya bersyukur, wong langganan Speedy Telkom 1 Mbps di pulau se-Sumatera 250 ribuan sebulan :’)

    • trial404

      Bener bro, kontur tanah indonesia itu unik, mau pake transmisi satelit mahal, kabel susah, tower berbahaya kalo terlalu tinggi kalo pengin pendek2 harus banyakin repeaternya hadeh.

    • Kevin Oka

      wkakaka, kata-katanya channel “Kok Bisa?” di YouTube.

  • Whyu Wa

    Semakin menyadari begitu pentingnya internet untuk pembelajaran dan berbagai aktivitas sehari-hari,pemerintah indonesia berkomitmen untuk mendowngrade kecepatan internet dikarenakan dolar terus melesat naik & akan menaikan tarif internet sebesar-besarnya dan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

  • jaminah88

    walaupun begini, gw jg ttp cinta sma Indonesia :D
    lo yg jelek jelekin Indonesia, emang bsa perang apa ? banggain lah dlu Negara kita udh di Merdeka kan oleh Kakek Kakek kita :D

  • mungkin menunggu presiden ganti beberapa kali, baru ada wacana seperti ini :D

  • Sukadana Gent’z

    Kalau di indonesia kec internet segitu… mungkin di pakek download bokep sbanyak” nya