Sudah lama Microsoft melakukan ujicoba AI dengan berbagai bot mereka. Salah satu bot Microsoft yang unik adalah bot untuk membuat puisi dari foto. Image2Poem menggunakan 2 AI untuk membuat puisi. Ai pertama bertugas mengekstrak deskripsi berdasarkan elemen pada gambar. Sedangkan AI kedua akan menggunakan deskripsi tersebut sebagai inspirasi dan merangkai kata-kata yang puitis.

Contohnya seperti berikut:

In this arrogant world
Only the dream of innocence
My emotions at this time
Say this is the heart of people’s lover

—— Xiao Bing 2018.8.20

Tim STCA AI Creation milik Microsoft di Beijing saat ini sedang menguji bot ini untuk puisi China dan bisa dicoba di situs Microsoft berikut (Klik disini). Buat kamu yang tidak bisa bahasa China kamu harus menerjemahkan situs tersebut menggunakan penerjemah bawaan di browser karena bot tersebut masih belum tersedia dalam bahasa lain. Namun tanpa menerjemahkannya mungkin kamu bisa mengikuti prosesnya, karena kamu cukup upload foto dan otomatis puisinya jadi.

Puisi yang dibuat boleh kamu gunakan untuk apapun karena tidak dituntut hak cipta oleh Microsoft. Nah, apakah kamu sudah mencobanya? Jangan lupa bagikan juga hasil puisimu disini ya!

via MSPU

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.