Sebuah kabar buruk baru baru ini terungkap, dilansir dari Windows Central, kabarnya Windows 10 X yang direncanakan akan dirilis pada bulan April 2021 mendatang kini akan ditunda kembali.

Mengenai Windows 10X seperti yang sudah kita ketahui, Microsoft masih sangat tertutup dan bahkan tidak memberikan sedikit bocoran apapun mengenai OS baru mereka ini, setelah dikabarkan menunda perilisan dukungan layar ganda, kini bahkan ketika hadir dengan dukungan layar tunggal sekalipun perilisan masih akan tetap ditunda dengan tanpa ada alasan yang jelas.

Berdasarkan sumber Windows Central, Windows 10X mungkin akan diluncurkan pada akhir musim semi tahun ini, yang mana itu ada di bulan bulan pertengahan – akhir 2021, diperkirakan juga penundaan ini adalah untuk memastikan bahwa Windows 10X benar benar siap untuk digunakan oleh publik dengan sejumlah fitur yang dikabarkan sudah benar benar matang dengan tanpa ada masalah yang mungkin mengganggu pengguna.

Namun dengan dimundurkannya perilisan Windows 10X, ini mungkin akan berpengaruh juga pada perilisan Windows 10, karena seperti yang sudah kita tahu, awalnya tahun ini akan ada dua fase perilisan, bulan April (adalah perilisan versi Mayor Windows 10X dan versi Minor Windows 10 21H1 atau build 19043), dan dibulan Oktober (adalah perilisan versi Mayor Windows 10 21H2). Dan tentu dengan dirubahnya alur ini, jadwal yang telah ditetapkan mungkin akan berubah juga.

Sampai ada informasi lebih jelas mengenai hal ini dari Microsoft, banyak spekulasi muncul bahwa Windows 10 21H1 masih tetap akan dirilis sebagai cumulative update mengingat waktu perilisan yang saat ini cukup mepet, namun tidak menutup kemungkinan bisa saja perilisan Windows 10 21H1 akan diundur atau bahkan di percepat diluar jadwal yang telah beredar.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? komen dibawah guys.

Via : Windows Central

  ⚡️ 7 Alasan Memilih Mac Mini daripada MacBook, Sebelum Menyesal!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.