nokia-logo1

4 tahun yang lalu, Stephen Elop ex-CEO Nokia, mungkin dituding sebagai biang keladi oleh orang-orang akibat mundurnya kejayaan Nokia. Nokia dinilai gagal mengantisipasi langkah Google dan Apple dalam memasuki era smartphone hingga diakuisisi Microsoft.

Namun ada kabar yang cukup mengejutkan dimana Nokia mempunyai rencana untuk kembali ke pasar ponsel. Di awal tahun depan mereka menargetkan untuk kembali ke pasar ponsel, menurut 2 narasumber kepada ReCode yang mendapatkan penjelasan tentang rencana Nokia.

Menurut sumber tersebut, perusahaan ini juga mempunyai beberapa proyek ambisius, termasuk virtual reality. Pergerakan Nokia ini didorong oleh Nokia Technologies dengan portofolio lebih dari 10 ribu paten.

 

Bangkit Lagi

Setelah kehadiran N1 dan ZLauncher, terlihat jelas bahwa Nokia masih memiliki asa untuk hidup. Diperkirakan nantinya Nokia yang mempunyai rancangan perangkatnya dan kemudian melisensikan rancangan tersebut untuk diproduksi oleh manufaktur lain seperti foxconn misalnya karena Nokia sekarang tidak memiliki pabrik lagi.

 

Nokia vs Microsoft

Jika benar Nokia akan merilis smartphone tahun depan, maka dia akan berkompetisi juga dengan “mantan produk besutannya” yaitu Lumia yang kini sudah dimiliki oleh Microsoft.

Lalu mampukah smartphone terbaru Nokia nantinya bersaing dengan “sang mantan”? Dan mana yang akan kamu pilih, Microsoft Lumia atau smartphone baru Nokia?

Bagikan pendapat kamu disini

via Recode

  Resiko Beli Nokia 8 di 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.