Home Editorial Polling: Masih Layakkah Membeli Smartphone dengan Penyimpanan 16GB?

Polling: Masih Layakkah Membeli Smartphone dengan Penyimpanan 16GB?

Desain Smartphone

Tak bisa dipungkiri perkembangan di dunia Smartphone sudah masuk dalam kategori ekstrim (perkembangannya begitu sangat cepat) apapun perangkat yang kamu gunakan baik itu Android, iOS bahkan Windows 10 mobile. Sehingga jika suatu vendor tertinggal 2-3 langkah di belakang kompetior lainnya maka akan sangat sulit sekali untuk mengejarnya.

Biasanya yang menjadi ujung tombak serta patokan dari sebuah smartphone adalah sektor dapur pacu (prosesor), RAM, dan satu lagi yakni kamera! Namun, ada satu hal penting yang sering kali terlupakan yakni kapasitas penyimpanan.

Kapasitas penyimpanan merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah smartphone, bisa dibilang ini merupakan salah satu fondasi dalam membuat smartphone. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, kini banyak vendor ponsel menawarkan penyimpanan yang besar untuk ponselnya. Tidak lagi  hanya 8GB ataupun 16GB, tetapi sudah merambah ke 32GB, 64GB, 128GB, bahkan hingga yang extra besar seperti 256GB.

Karena penyimpanan 8GB sudah jarang sekali ditemui pada ponsel keluaran terbaru, maka bisa dibilang 16GB merupakan standar terkecil penyimpanan dari sebuah smartphone masa kini.

Maka dari itu WinPoin ingin sekali mengetahui pendapat kamu, apakah pada tahun 2017 nanti ponsel dengan penyimpanan terkecil yakni 16GB masih layak untuk dibeli atau tidak, apalagi jika smartphone tersebut tak memiliki dukungan ekspansi SDCard sama sekali.

Untuk itu silakan kamu isi polling WinPoin berikut ini:

Selanjutnya WinPoin akan membagikan tips untuk kamu jika seandainya kamu memang memiliki rencana dan masih tertarik untuk membeli ponsel dengan penyimpanan 16GB, sehingga kamu tak perlu khawatir jika penyimpanan kamu menipis! Jadi pastikan pantengin terus WinPoin ya untuk kelanjutannya.

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '