Mengenal Windows Powershell Yang Tidak Menarik Perhatian

Kembali ke bulan april lalu, Microsoft memperkenalkan Powershell 7 dengan beberapa fitur barunya, Baca Juga : Microsoft Perkenalkan Powershell 7! Apa Yang Baru?, selain itu seperti dikutip dari posting blog berikut , Microsoft menjelaskan mengapa mereka memutuskan untuk membuat lompatan dari 6,2 ke versi 7.

“Penggunaan PowerShell Core telah tumbuh secara signifikan dalam dua tahun terakhir. Secara khusus, sebagian besar pertumbuhan kami berasal dari penggunaan Linux, statistik yang menggembirakan mengingat investasi kami dalam membuat PowerShell layak untuk lintas platform. Namun, kami juga dapat dengan jelas melihat bahwa penggunaan Windows kami belum tumbuh secara signifikan, mengejutkan mengingat bahwa PowerShell dipopulerkan pada platform Windows. Ini berarti bahwa pengguna Windows PowerShell dan PowerShell Core akan dapat menggunakan versi yang sama dari PowerShell untuk mengotomatisasi seluruh Windows, Linux, dan macOS dan pada Windows, dan pengguna PowerShell 7 akan memiliki tingkat kompatibilitas yang sangat tinggi dengan modul Windows PowerShell yang mereka andalkan. hari ini.” Microsoft menjelaskan.

Dengan kata lain, Microsoft ingin meletakkan semua platform pada versi yang sama dari PowerShell untuk kompatibilitas lintas-platform yang lebih baik. Microsoft juga membuat perubahan pada Support Life Cycle PowerShell. Microsoft juga akan merilis LTS (Long Term Servicing) dan versi PowerShell 7 non-LTS untuk menyelaraskannya dengan support life cycle .NET Core.

Sekarang Microsoft telah meluncurkan versi preview PowerShell 7. Microsoft mengharapkan untuk meluncurkan preview baru setiap bulan. Ketersediaan Umum PowerShell akan membutuhkan waktu karena Microsoft harus menyelaraskan perilisan dengan .NET Core 3.0.

Jika kamu ingin mencoba Powershell 7 Preview, kamu bisa mendapatkannya di halaman Github berikut: disini

Via : MSPowerUser

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.