Awal tahun ini rumor sudah banyak beredar mengenai perangkat Surface Book 3 dengan spesifikasi dan daya tahan battery yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Dan sekarang seperti yang sudah dijadwalkan, akhirnya Microsoft memperkenalkan dan membuka Pre-Order perangkat ini melalui Microsoft Store nya. Terkait dengan spesifikasi, sama seperti yang sudah dirumorkan beberapa waktu lalu, bahwa dari segi design hampir tidak ada perubahan, namun dari jeroannnya membawa beberapa perbaikan dan peningkatan yang signifikan, termasuk prosesor Intel Gen 10 (Quad Core i5 di model 13.5 Inch dan Quad Core i7 di model 15 inch).

Selain itu, terkait harga, model 13.5 Inch akan dimulai dari 1599 USD dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup menantang dengan Grafis Intel Iris plus Integrated Graphics dari Intel, namun jika masih dirasa kurang, pengguna dapat membeli konfigurasi upgrade dengan Nvidia GeForce GTX 1650 Max-Q yang harganya dimulai dari 1999 USD. Sedangkan untuk model 15 Inch akan dimulai dengan harga 2299 USD, dan sudah dilengkapi dengan GTX 1660Ti, pengguna juga bisa upgrade GPU dengan NVidia Quadro RTX 3000 mulai dari 3.499 USD.

Dari Surface Book 3 ini, salah satu upgrade yang paling terasa dari generasi sebelumnya adalah pilihan hingga 32GB RAM dan hingga 2TB M. 2 untuk penyimpanan internal. Selain itu ada dua port USB-A, satu port USB-C dengan dukungan USB Power Delivery 3,0, SD Card Reader UHS-II Full Size, dan Port Surface Connect, namun sayangnya tidak ada dukungan Thunderbolt 3.

Nah jika kamu tertarik dan kamu berada di Amerika, kamu sudah dapat preorder Surface Book 3 mulai 6 Mei kemarin, tetapi perangkat akan tersedia mulai 21 Mei di Amerika Serikat dan Kanada dan akan menyusul ke lebih banyak region dimasa mendatang.

Via : Microsoft, Pureinfotech

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.