via Windows Latest

Microsoft Team, bagian dari platform chat dan project management Microsoft untuk korporat, tengah mengadakan kampanye untuk meningkatkan adopsinya di kalangan enterprise. Beberapa hal yang mereka promosikan adalah ‘kemudahan diakses dari semua platform’, serta ‘mudah dikustomisasi untuk tim’. Nah, yang mengejutkan, pada salah satu banner iklannya, Microsoft menampilkan sebuah perangkat yang jelas-jelas ponsel Android, tapi dengan logo Microsoft. Spekulasi pun langsung beredar: Apakah Microsoft tengah menyiapkan perangkat Android sebagai pengganti Windows 10 Mobile yang direncanakan dihentikan pengembangannya?

via Technet Microsoft

Microsoft memang sedang mesra-mesranya dengan Samsung dan bahkan menjadikan Samsung mengeluarkan produk Galaxy S8 dengan tagline Microsoft Edition. Selain itu, software dan aplikasi Microsoft sangat mudah ditemukan di Google Play Store – Bahkan semua aplikasi yang tadinya ‘eksklusif’ untuk Windows 10 Mobile seperti Edge dan Outlook kini dapat diunduh di platform Android.

Fakta tersebut memperkuat spekulasi bahwa memang memungkinkan bagi Microsoft untuk merilis perangkatnya sendiri dengan menggunakan platform Android. Banner promo dari Microsoft Team tersebut seakan mengonfirmasi kebenaran rumor tersebut.

Sementara itu para penggemar Microsoft sendiri sebenarnya mengharapkan agar Microsoft merilis perangkat ‘Surface Phone’ dengan menggunakan Windows 10 berbasis proyek Andromeda sebagaimana yang tengah santer diisukan. Akan tetapi minimnya traksi terhadap platform mobile Microsoft, sepertinya menjadikan Microsoft mempertimbangkan platform populer untuk perangkatnya. Android sepertinya merupakan pilihan yang bijak mengingat Bill Gates sendiri menggunakan Android.

Di tataran pengguna, penggemar Microsoft yang sekaligus membenci Android, sepertinya harus membiasakan diri menyaksikan platform yang didukungnya ‘mesra’ dengan platform lain yang dibenci. Bagaimana pendapat kamu? Apakah perangkat Microsoft dengan OS Android akan punya peluang mendapatkan pangsa pasar yang lumayan? Tuangkan pendapat kamu di kolom komentar.

 

Sumber: Microsoft Technet, Windows Latest

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.