Home News Qualcomm Ingin Membuat Smartphone Kamu Lebih Ngebut Lagi dengan Processor 64-bit Terbarunya

Qualcomm Ingin Membuat Smartphone Kamu Lebih Ngebut Lagi dengan Processor 64-bit Terbarunya

Sedikit melihat kebelakang ketika era PC masih Pentium 4 dengan RAM 512MB masih menjadi primadona, specs smartphone saat ini sangat jauh diatas specs PC di masa itu. Bahkan dua flagship Lumia terbaru saja rencananya bakal menggunakan processor hexa-core dan octa-core! (Jujur saja, specs flagship Lumia ini bahkan terdengar lebih WAH dari PC jadul yang saya gunakan saat ini. Hihi)

Namun ternyata manufaktur masih belum puas berhenti disitu. Qualcomm berencana untuk membuat smartphone lebih ngebut lagi dengan processor 64-bit terbarunya: Snapdragon 820.

Qualcomm Ingin Membuat Smartphone Kamu Lebih Ngebut Lagi dengan Processor 64-bit Terbarunya

 

Snapdragon 820 merupakan processor 64-bit yang diperuntukkan bagi smartphone dan tablet berperforma tinggi. Processor ini telah menggunakan teknologi Hydra CPU yang 35% lebih cepat daripada Snapdragon 810. Dia juga bakal dikombinasikan dengan GPU Adreno 530 yang memiliki performa grafis 40% lebih baik.

Dan buat kamu yang bersiap-siap mengumpat Qualcomm karena Snapdragon 810 nya mengalami masalah overheat yang sangat serius, Qualcomm sudah bersiap-siap. Snapdragon 820 ini telah menggunakan 14nm FinFET yang bisa berjalan lebih cepat dan lebih dingin dari versi sebelumnya yang masih menggunakan 20nm FinFET.

Masalah penggunaan resource juga sudah dipikirkan oleh Qualcomm dengan membuat Snapdragon 820 lebih hemat energi hingga 30%.

Kabarnya Xiaomi Mi 5 yang dirilis Desember 2015 ini bakal menggunakan processor yang hobinya kebut-kebutan ini. Tetapi mayoritas device lain yang hadir dengan Snapdragon 820 baru akan dirilis mulai awal 2016 mendatang.

Qualcomm Ingin Membuat Smartphone Kamu Lebih Ngebut Lagi dengan Processor 64-bit Terbarunya

 

Tertarik untuk menjual smartphone kamu saat ini dan menukarkannya dengan yang lebih ngebut lagi di tahun depan..??

via weibo

  Memindahkan Foto dari Smartphone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.