Home News Redstone 2 Membuat Windows 10 PC & Mobile Semakin Menyatu

Redstone 2 Membuat Windows 10 PC & Mobile Semakin Menyatu

10 Fitur Baru di Windows 10 Mobile Anniversary Update yang Layak Kamu Coba

Buat kamu yang belum tahu, saat ini Windows 10 berada di Redstone 1, atau yang secara marketing disebut Windows 10 Anniversary Update. Update mayor selanjutnya yaitu Redstone 2 sudah dalam tahap pengembangan, dimana member Insider sudah bisa menikmati dan mengikuti setiap perkembangannya.

Nah kabarnya nih di update mayor Windows 10 Redstone 2 nanti, fitur “continuity” antara Windows 10 PC & Mobile bakal semakin diperkuat.

Salah satu yang menjadi fokus Microsoft adalah peningkatan sinkronisasi apps, dimana ketika kamu menggunakan aplikasi di mobile, lalu berpindah ke PC, maka kamu tinggal melanjutkan saja apa yang sebelumnya kamu lakukan.

Redstone 2 Membuat Windows 10 PC & Mobile Semakin MenyatuFitur ini sebenarnya sudah ada di Windows 10 Anniversary Update saat ini, dimana developer bisa menggunakannya agar pengguna Windows 10 yang membuka aplikasi di satu device dan berpindah ke device lainnya, bisa melanjutkan tepat di di titik mereka sebelumnya. Tetapi fitur ini masih belum optimal dan akan ditingkatkan lagi di Redstone 2.

Di Windows 10 Redstone 2 Microsoft juga bakal menambahkan notifikasi untuk melanjutkan apa yang kamu tinggal saat berpindah dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Semua fitur tersebut bisa terjadi melalui Cortana, dimana Cortana bakal melakukan sinkronisasi file, apps, tabs, dsb.

Secara internal Microsoft menyebut fitur ini sebagai “Flow” atau “Pickup where I left off”, yang memperlancar kamu saat berpindah dari satu device Windows 10 ke yang lainnya, entah itu dari PC ke mobile, tablet ke laptop, dsb.

Kini kita tinggal menunggu kehadiran fitur ini di Windows 10 Insider build untuk mencoba dan mereview kehandalannya secara langsung. Stay tuned.

via windowscentral

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.