Gak kerasa ya bentar lagi kita udah lebaran dan mungkin diantara kamu udah pada mulai siap2 mudik. Nah di video ini saya bakal unboxing beberapa powerbank dari Foomee, sekaligus ngasih rekomendasi powerbank fast charging yang mantep banget untuk menemani mudik. Daripada berlama-lama, langsung aja tonton rekomendasi powerbank terbaik untuk mudik berikut ini:

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno terupdate setiap hari

1. Foomee AD10i — Powerbank Fast Charging!

Nah, powerbank Foomee yang menurut saya yang paling mantep buat nemenin mudik sekaligus yang jadi favorit saya juga adalah Foomee AD10i. Ini adalah powerbank terbaru sekaligus yang paling canggih dari Foomee, yang nggak cuman support Quick Charge 3.0, tetapi juga support Power Delivery 3.0! Jadi cepet banget buat nge-charge hape Android yang support Quick Charge — atau iPhone series yang support Power Delivery.

Kecepatan charge lumayan penting ya kalo pas mudik, biar gak terlalu lama hape nancep di powerbank. Untuk urusan power powerbank ini punya dua Port USB-A — satunya Quick Charge 3.0 18 Watt dan satunya lagi port charging standard 10W.

Ada juga port type-C yang merupakan port input sekaligus output dengan support Power Delivery 3.0. Lalu ada juga port input micro USB yang support Quick Charge 3.0. Jadi selain bisa nge-charge hape dengan cepat, power bank ini bisa juga diisi ulang dengan cepet. Dengan kapasitas 10.000 mAh powerbank fast charging ini bisa penuh dalam 2.5 jam aja kalo diisi dengan charger Quick Charge 3.0 atau Power Delivery 3.0.

Fitur keren lain di Powerbank Foome AD10i ini adalah layar LED power display yang menunjukkan sisa kapasitas powerbank, sekaligus juga detail status input atau output. Misalkan ada tulisan output fast, berarti powerbank sedang mengisi baterai smartphone dengan fitur fast charging aktif. Begitu juga kalo sedang diisi ulang dan ada tulisan input fast, artinya powerbank ini sedang terisi dari charger yang support fast charging. Keren ya!

Powerbank ini harga normalnya 360 ribuan, tapi sampai 1 Juni hari ini, sedang ada diskon besar-besaran di Tokopedia sampai 45% — jadi cuman 199 ribuan aja. Jadi buat kamu yang mau mudik dan belum punya powerbank, bisa cepat-cepat beli Foomee AD10i ini mumpung lagi diskon.

Foomee AA05

Powerbank Foomee lain yang recommended, adalah Foomee AA05. Powerbank ini cocok buat kamu yang mudik dalam jarak dekat, atau yang nggak punya banyak ruang kosong di tas. Ukurannya kecil banget, mini, ringan, bahkan bisa langsung kamu kantongin aja. Kapasitasnya 5000mAh, lumayan buat ngecharge hape 1 sampai 2x di perjalanan.

Foomee AB10

Favorit saya yang ketiga adalah Foomee AB10. Ini saya suka karena looknya oke dan feel nya enak di tangan. Jadi dia keset, nge-doff, dan rounded — premium banget look n feel nya. Untuk kapasitasnya dia 10.000 mAh.

Foomee AC06 Mini

Keempat, ada foomee AC06 mini. Ini juga kecil, portable, dan cuman sedikit aja lebih besar dari AA05 tadi. Kapasitasnya 6600mAh dan dia udah pake port input USB Type-C, udah fast charge juga ya dengan output 2.4 ampere.

Foomee AC05

Nah yang kelima ini adalah Foomee AC05, ini ringan, feelnya juga enak, kapasitas 5000mAh.

Foomee AR10

Dan yang terakhir ini kalo kamu suka tipikal powerbank yang bantet, dalam artian kecil tapi tebal, ini ada Foomee AR10. Ini bisa kamu taruh di kantung2 tas atau dibawa di tas2 kecil.

Kapasitasnya 10rb mAh, bisa jadi pilihan buat kamu yang lebih suka dimensi kecil tapi tebal kayak daripada yang tipis tapi panjang.

Itu dia unboxing beberapa powerbank dari Foomee, sekaligus rekomendasi powerbank mana yang paling bagus buat diajak mudik.

Btw, sebenarnya apa fitur yang paling kamu inginkan ada dalam sebuah powerbank..?? Sampaikan pendapat kamu di kolom komentar.