Home News Reorganisasi, Microsoft Rumahkan 3000 Pegawainya

Reorganisasi, Microsoft Rumahkan 3000 Pegawainya

Awal minggu ini Microsoft mengumumkan akan melakukan reorganisasi perusahaan besar-besaran, terutama di sektor pemasaran. Pada proses reorganisasi ini, Microsoft dikabarkan merumahkan 3000 pegawainya. 10% dari pegawai yang di PHK tadi berasal dari tim pemasaran dan 75% dari 3000 pegawai tersebut berasal dari luar Amerika Serikat.

Pihak Microsoft menyatakan reorganisasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik untuk pelanggan dan partner. “Hari ini kami mengambil langkah untuk memberitahu beberapa pegawai kami yang pekerjaannya sedang kami pertimbangkan atau mereka bisa kehilangan posisinya. Seperti semua perusahaan, kami mengevaluasi bisnis kami secara berkala. Hasil ini bisa menambah investasi kami di beberapa tempat dan waktu demi waktu, bisa mengerahkannya di lain tempat.” Demikian ungkap Microsoft pada CNBC.

Sebenarnya bukan hal baru lagi Microsoft melakukan PHK massal. Sudah puluhan ribu pegawai yang dirumahkan Microsoft sejak mengakuisisi Nokia beberapa tahun yang lalu. Namun bukan berarti pekerja Microsoft tinggal sedikit. Saat ini mereka memiliki 121.000 pegawai di seluruh dunia, dan 71.000 diantaranya menempat di Amerika Serikat.

 

via MSPU

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.