Review: DRmare M4V Converter untuk Windows

Dalam hal multimedia, Windows PC dan iOS memiliki penghubung utama yaitu iTunes. Berbagai film yang kamu beli di iPhone bisa dinikmati langsung di Windows PC melalui iTunes. Tetapi bagaimana jika ingin menontonnya di Android atau Linux? Sedangkan di Android dan Linux tidak ada iTunes. Hal inilah yang akhirnya memunculkan solusi software M4V Converter.

Nah di artikel kali ini WinPoin akan mengulas salah satu software untuk menghilangkan DRM iTunes, yaitu DRmare M4V Converter untuk Windows.

Manfaat DRmare M4V Converter

Review: DRmare M4V Converter untuk Windows

Karena Apple tidak merilis iTunes untuk Android maupun Linux, hampir mustahil bagi kita untuk bisa menonton film yang sudah kita beli di iTunes lewat Android dan Linux. Film tersebut hanya akan bisa ditonton melalui iTunes, yang artinya hanya terbatas di macOS, iOS, dan Windows PC.

Tetapi jika kamu ingin menontonnya di Android, Linux, atau bahkan di video player, maka salah satu solusinya adalah dengan mendownload film yang sudah kamu beli tersebut melalui iTunes (berformat M4V), dan menconvertnya menjadi format lain yang bisa dimainkan di Android, Linux, dsb — misalnya dari M4V jadi MP4.

Itulah manfaat utama dari DRmare M4V Converter untuk Windows ini, mengubah file M4V menjadi MP4 yang merupakan format universal dan bisa dimainkan dimana saja.

Fitur DRmare M4V Converter

Sebagai software DRM Removal, DRmare M4V Converter ini memiliki beberapa fitur utama antara lain:

  1. Menghilangkan DRM iTunes dengan kecepatan tinggi, diklaim hingga 30x lebih cepat dari software sejenis saat ini.
  2. Menghilangkan DRM tanpa mengurangi kualitas, sehingga kamu bisa menonton film yang sudah kamu beli di iTunes melalui perangkat Android, Linux, bahkan sampai video player tanpa mengorbankan kualitas gambar.
  3. Diklaim sebagai konverter DRM M4V ke MP4 terbaik dan tercepat saat ini.
  4. Tetap mempertahankan audio AC3 5.1 Dolby surround, AAC stereo tracks, AD, CC, subtitles, dan sebagainya.

Uji Coba: Convert M4V ke MP4 dengan DRmare

Nah sekarang kita akan langsung coba seberapa efisien dan efektif DRmare dalam mengconvert file M4V ke MP4.

Pertama pastikan iTunes sudah terinstall di Windows PC kamu dan sudah terhubung dengan iPhone / iPad kamu.

Setelah itu download DRmare M4V Converter untuk Windows dan install. DRmare ini merupakan software berbayar, dan disini WinPoin akan mendownload dan menguji coba versi trial (gratis) nya.

Jika sudah, langsung saja buka iTunes, lalu download film yang sudah kamu beli di iTunes. Jika sudah terdownload, klik kanan > Show in Windows Explorer.

Review: DRmare M4V Converter untuk Windows

Kamu akan langsung dibawa ke tempat file M4V tersimpan. Kini kamu tinggal buka DRmare M4V Converter untuk Windows, lalu drag and drop saja file M4V tersebut.

Review: DRmare M4V Converter untuk Windows

Kamu bisa memilih audio dan subtitle yang ingin diconvert, kalau WinPoin lebih suka memilih menyertakan semua subtitle dan audio. Jika sudah tekan tombol Convert di pojok kanan bawah.

Ternyata versi trial hanya bisa mengconvert film maksimal dalam durasi 5 menit saja, untuk bisa durasi tanpa batas kamu diminta membayar biaya lisensi sebesar $44.95. Tetapi kita coba dulu convert M4V ke MP4 menggunakan versi trial, untuk sekedar menguji kehandalan dari DRmare M4V Converter ini.

Review: DRmare M4V Converter untuk Windows

Begitu proses selesai maka file MP4 bakal muncul di folder yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Review: DRmare M4V Converter untuk Windows

Saat WinPoin tonton, memang kualitas video dan audio dari hasil convert ini tetap bagus dan berkualitas. Semua informasi seperti substitle juga masih bisa diakses seperti saat dimainkan di iTunes, bedanya sekarang karena sudah berformat MP4, maka bisa kamu mainkan di Android, Linux, atau bahkan di video player yang mendukung flashdisk (atau bisa juga kamu burn ke CD / DVD dan ditonton di disc video player).

Kesimpulan

Overall DRmare M4V Converter untuk Windows ini bisa melakukan tugasnya dengan sangat baik. Proses konversi juga cepat, dengan kualitas hasil konversi yang bagus pula. Hanya saja untuk versi trial (gratis) dibatasi durasi maksimal 5 menit saja, sedangkan untuk bisa mendapatkan durasi utuhnya kamu diharuskan menggunakan DRmare M4V Converter Pro yang dibandrol harga $44.95 atau sekitar 611 ribu rupiah.

Bagi kamu yang ingin mencoba DRmare M4V Converter ini sendiri, silakan download versi trialnya dari link yang sudah saya sertakan diatas.