Dalam merayakan Valentine, Microsoft menunjukkan ‘kasih sayangnya’ dengan memberikan update bulanan untuk perbaikan bug dan peningkatan keamanan, sebagaimana yang dijanjikan oleh Microsoft hingga akhir masa support nanti. Dengan update ini, maka perangkat Windows 10 Mobile mendapatkan build 15254.248 (sebelumnya 15254.158). Karena perangkat saya berada pada Fall Creators Update, saya kurang informasi tentang keadaan perangkat yang menggunakan Anniversary Update. Jika kamu menggunakannya, sudilah kiranya berbagi informasi juga.

Seperti yang sempat saya informasikan di artikel sebelumnya, karena update ini sifatnya peningkatan keamanan dan perbaikan bug, maka jalur production atau jalur umum menurut saya adalah yang paling tepat untuk digunakan bagi Windows 10 Mobile di masa ini (masa menunggu habisnya dukungan dari Microsoft). Karena memang Microsoft sepertinya tidak akan menambahkan fitur baru pada build yang dirilis.

Secara umum pembaruan pada Windows 10 Mobile mencakup:

  • Pembaruan keamanan terhadap Microsoft Scripting Engine, Microsoft Edge, Microsoft Windows Search component, Windows Kernel, Device Guard, Windows storage and file systems, dan driver Common Log File System.
  • Memperbaiki masalah touch screen tidak responsif dalam banyak situasi (biasanya diatasi dengan mematikan layar dan menyalakannya kembali atau bahkan terkadang restart perangkat).

Selengkapnya dapat kamu baca di sini.

Untuk kamu yang belum download update terbaru untuk perangkat Windows 10 Mobile milik kamu, silahkan tap Settings > Update & Security > Phone Update untuk mendapatkannya.

Saya juga sudah menggunakan perangkat selama beberapa saat, namun belum menemukan perubahan yang signifikan (Ya iyalah.. Kan cuma peningkatan keamanan dan perbaikan bug saja). Jika kamu menemukan sesuatu yang berbeda, informasikan kepada teman-teman yang lain di kolom komentar!

  OnePlus 6 vs OnePlus 5T  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.