Home News Build Windows 10 “Redstone 4” (17101) Dirilis, Apa yang Baru?

Build Windows 10 “Redstone 4” (17101) Dirilis, Apa yang Baru?

Cara Menghentikan Aplikasi ‘Sampah’ Terinstall Otomatis di Windows 10

Saat ini kita sudah semakin dekat dengan perilisan Windows 10 Spring Creators Update, dan Microsoft baru saja merilis build baru “Redstone 4” tersebut ke member Insider Fast Ring. Lalu apa yang baru dari Windows 10 Build 17101 ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Fokus di Kestablian

Seperti yang kamu tahu bahwa perilisan Windows 10 Spring Creators Update sudah semakin dekat, dan saat ini Microsoft sudah sampai pada tahap untuk fokus di kestabilan dari Redstone 4 ini.

Seperti di RS2 dan RS3 dulu, saat ini build RS4 juga sudah dimasukkan ke branch RS4_RELEASE — dan build baru akan semakin sering dirilis dengan mayoritas berisi perbaikan bug.

Update Emoji

Ada perubahan desain Emoji di build baru Windows 10 ini. Perubahan ini dilakukan agar tampilan emoji jadi lebih konsisten.

Build Windows 10 “Redstone 4” (17101) Dirilis, Apa yang Baru?

Selain itu sekarang kamu bisa mencari emoji dengan support di lebih dari 150 keyword bahasa.

Build Windows 10 “Redstone 4” (17101) Dirilis, Apa yang Baru?

Ijin Akses Aplikasi UWP

Kali ini Microsoft menambahkan fitur agar kamu bisa bebas menentukan, apakah sebuah aplikasi UWP bisa mengakses file system atau tidak. Jadi kalau misal suatu aplikasi tidak kamu beri permission untuk akses ke file system, maka kamu bakal mendapatkan notifikasi setiap kali aplikasi tersebut akan mengakses file system. Kamu bisa memberi ataupun menolak akses tersebut.

Power Options Baru: Ultimate Performance

Ada power options baru, tapi ini hanya disertakan kedalam Windows 10 Pro for Workstations. Jadi di build baru ini pengguna Windows 10 Pro for Workstations bisa mengatur power options ke Ultimate Performance, yang bakal membuat performa PC semakin kencang. Tetapi ini cuman bisa dinikmati di PC high-end dengan spesifikasi tinggi saja ya.

Build Windows 10 “Redstone 4” (17101) Dirilis, Apa yang Baru?

Windows App Preview Program

Ada program baru yang ditambahkan Microsoft bagi member Insider. Kali ini kamu bisa bergabung di Windows App Preview Program untuk mendapatkan update aplikasi Preview terbaru tanpa harus menginstall build Insider terbaru.

Biasanya aplikasi preview terbaru hanya bisa dinikmati oleh member insider yang pakai build terbaru, misalnya saja dari Skip Ahead atau Fast Ring. Tetapi dengan bergabung ke App Preview Program ini, pengguna Slow ring — bahkan juga Release preview ring, bisa mendapatkan versi preview aplikasi terbaru di build Windows 10 yang mereka gunakan.

Saat ini beberapa aplikasi Windows yang menyediakan preview program antara lain:

  • Feedback Hub
  • Microsoft Photos
  • Microsoft Sticky Notes
  • Microsoft Tips
  • Paint 3D
  • Windows Alarms & Clock
  • Windows Calculator
  • Windows Camera
  • Windows Mixed Reality Viewer
  • Windows Voice Recorder

Untuk bergabung kamu tinggal tekan aja Join preview yang ada di settings masing-masing aplikasi.

Build Windows 10 “Redstone 4” (17101) Dirilis, Apa yang Baru?

Bagi kamu member insider Fast Ring, silakan cek Windows Update untuk menginstall build terbaru dari versi preview Windows 10 Spring Creators Update ini.

via microsoft

  Memindahkan Foto dari Smartphone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.