Cara Mengaktifkan Fitur Timeline di Windows 10 (1)

Windows 10 “Redstone 4” atau yang kabarnya bakal dirilis dengan nama Windows 10 Spring Creators Update sampai saat ini belum dirilis, tetapi team Microsoft langsung menggarap build “Redstone 5” yang akan menjadi update mayor Windows 10 tahun depan. Lalu apa yang ada di dalam build pertama Windows 10 “Redstone 5“ ini?

Belum Ada Fitur Baru

Sayangnya seperti sebelum-sebelumnya, di build perilisan awal selalu tidak ada fitur baru didalamnya. Microsoft masih fokus di pengembangan under the hood, alias di pengembangan daleman Windows untuk basis update mayor berikutnya.

Jadi jika kamu install Windows 10 Redstone 5 (Build 17604) ini, fiturnya masih sama persis seperti Build Redstone 4 terbaru (17101) yang dirilis bersamaan tadi pagi. (Baca: Build Windows 10 “Redstone 4” (17101) Dirilis, Apa yang Baru?)

Namun demikian ada beberapa perbaikan dan peningkatan yang ada di Redstone 5, tapi tidak ada di Redstone 4. Untuk fitur utama, sama saja belum ada penambahan dan perbedaan.

Hanya Bisa Diinstall Member “Skip Ahead”, Tapi…

Normalnya Windows 10 “Redstone 5“ (Build 17604) ini hanya dirilis untuk member insider yang tergabung ke program Skip Ahead. Sayangnya program ini terbatas jadi untuk saat ini tidak semua member insider bisa mencicipi build RS5 ini.

Tetapi tentu kamu sudah bisa download file ESD nya yang banyak bertebaran di Internet, menjadikannya sebagai ISO, dan menginstallnya secara manual. Jika kamu tertarik, silakan sampaikan di kolom komentar apakah perlu WinPoin tuliskan cara install Windows 10 Redstone 5 bagi pengguna non-Skip Ahead atau tidak. Jika memang banyak yang merasa perlu nanti akan WinPoin buatkan tutorialnya.

Branch Prerelease

Meskipun memiliki fitur yang sama, dan tidak banyak berbeda dengan build Redstone 4 yang dirilis tadi. Tetapi Build Redstone 5 ini sudah berada di branch pengembangan yang berbeda. Build Redstone 4 sudah berada di branch RS4_RELEASE sedangkan Build Redstone 5 berada di branch RS_PRERELEASE.

Begitu Windows 10 Spring Creators Update nanti sudah dirilis ke publik, maka semua member Insider bakal langsung dikembalikan lagi ke branch RS_PRERELEASE untuk selanjutnya mendapatkan build Redstone 5 semuanya.

Nah itulah dia apa yang ada di build pertama Windows 10 Redstone 5 ini. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, belum ada hal baru dan fitur yang berbeda dari Build Redstone 4. Berbagai fitur baru tentu bakal mulai ditambahkan Microsoft begitu seluruh team pengembang Windows 10 fokus di Redstone 5 — setelah perilisan Windows 10 Spring Creators Update nanti.

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.