Home Apps Review Google App — Satu-Satunya Aplikasi Resmi Google di Windows Store

Review Google App — Satu-Satunya Aplikasi Resmi Google di Windows Store

Review Google App — Satu-Satunya Aplikasi Resmi dari Google untuk Microsoft Store!

Hubungan antara Microsoft dan Google sangat berbeda dengan hubungan Microsoft dan Apple, dimana kedua perusahaan kadangkala bersitegang dan kadang terlihat begitu harmonis seperti saat event Microsoft BUILD 2017 kemarin.

Baca:

Sedangkan hubungan Google dengan Microsoft hampir tidak pernah mengalami masa surut, mereka tetap kekeuh bersitegang baik itu pada bidang hardware, software, bahkan hingga paten! Meskipun Microsoft sudah melunak dengan merilis hampir semua aplikasi andalannya ke platform Android, Google masih sangat pelit dalam merilis aplikasinya ke Windows Store.

Sampai saat ini hanya ada satu aplikasi resmi milik Google yang hadir ke Windows Store, dan itu adalah Google Apps!

Review Google App — Satu-Satunya Aplikasi Resmi dari Google untuk Microsoft Store!

Google Apps bisa dibilang merupakan sebuah aplikasi sejenis web wrapper yang Google buat untuk kamu pengguna Windows 10 dan Windows 8.1. Aplikasi ini merupakan kumpulan dari aplikasi (layanan) milik Google seperti Google Drive, Maps, Gmail, YouTube, dan lain-lain.

Meskipun jarang sekali mendapatkan update, tetapi aplikasi ini sangat stabil saat digunakan. Selain itu, tampilannya juga sangat simpel dan mudah untuk kamu gunakan, persis sama seperti saat kamu akses via web browser.

Tetapi WinPoin sendiri tidak begitu tertarik menggunakan aplikasi ini, karena performanya masih kalah jika dibandingkan dengan mengakses via browser. Selain itu kamu tidak bisa membuaka 2 layanan (aplikasi) sekaligus, seperti misalnya Youtube dan Gmail. Kamu hanya dapat membuka satu layanan saja dalam sekali waktu. Jika kamu ingin membuka layanan yang lain, maka kamu harus menutup layanan yang sedang kamu buka saat ini.

Hanya ada satu keunggulan dari aplikasi ini yakni sudah terkumpulnya berbagai aplikasi (layanan) milik Google, sehingga kamu tidak perlu repot mencari dan mengetikkannya melalui address bar browser. Cukup kembali saja ke menu utama dan semua layanan milik Google dapat kamu akses dengan mudah.

Selain itu, Google Apps juga sudah mendukung voice search, sehingga kalau kamu lelah mengetik, cukup katakan saja apa yang mau kamu cari.

Jadi, Haruskah Menginstall Google Apps?

Menurut WinPoin kamu tidak harus menggunakannya. Aplikasi ini memiliki performa yang biasa saja bahkan kalah enak jika dibandingkan dengan browser. Selain itu kamu juga tidak membuka 2 layanan sekaligus.

Kecuali jika kamu memang lebih senang menggunakan Windows Store App daripada browser, kenapa tidak? Setidaknya kamu bakal mendapatkan manfaat dari halaman home yang membuat akses ke berbagai layanan Google jadi sedikit lebih cepat.

Nah, itulah gaes review satu-satunya aplikasi resmi milik Google di Windows Store. Apakah diantara kamu disini ada yang tertarik mencobanya?

Jika ada, kamu bisa cari aplikasi tersebut di Store atau langsung saja gunakan link yang WinPoin siapkan berikut ini.

Download Google Apps

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '