Home News Microsoft: Apple Bukan Lagi Inovator — Hanya Sekedar “Follower”

Microsoft: Apple Bukan Lagi Inovator — Hanya Sekedar “Follower”

Saling serang antara dua musuh bebuyutan yang tak pernah berakhir..

Microsoft: Apple Bukan Lagi Inovator — Hanya Sekedar "Follower"
image by CIO

Dulu Apple merupakan perusahaan yang paling sering memberikan inovasi besar. Tetapi sekarang ini inovasi yang diberikan Apple kurang begitu “wah”. Bahkan beberapa terobosan terbaru cukup menuai kritik. Misalnya saja seperti saat mereka memperkenalkan Touch Bar sebagai inovasi terbaru di MacBook Pro. Setidaknya itulah anggapan Microsoft terhadap Apple saat ini.

Meskipun di acara BUILD 2017 terlihat sekali bahwa hubungan Apple dan Microsoft terlihat begitu harmonis, akan tetapi kenyataannya tidaklah demikian. (Baca: BUILD 2017 — Banyak iPhone, Minim Windows Phone)

General Manager untuk Surface yakni Ryan Gavin melontarkan perkataan yang teramat pedas untuk kompetitornya tersebut. Dia mengatakan bahwa:

Jika kami fokus melihat Apple, maka kami tidak akan bisa merilis produk seperti Surface Pro dan Surface Book.

 

Kami sudah belajar banyak dan terus menyempurnakan produk di kategori 2-in-1 selama bertahun-tahun. Tetapi saat Surface pertama kali dirilis, semua orang meragukannya, termasuk Apple. Kini lihat, akhirnya Apple menjadi follower dan mengikuti Microsoft. iPad Pro adalah contoh yang sangat jelas (bahwa Apple sekedar menjadi follower)

 

Seperti yang sudah WinPoin jelaskan di atas. Dulu Apple terkenal dengan inovasi yang luar biasa, akan tetapi beberapa tahun belakangan tampaknya mereka hanya ingin bermain aman, tanpa perlu memberikan inovasi besar yang beresiko.

Apakah ini karena hilangnya sosok Steve Jobs yang sebelumnya selalu menjadi gerbang perfeksionis dan standar super tinggi atas setiap produk yang dirilis Apple? (Baca juga: Kisah Silicon Valley #5 — Balas Dendam Paling Manis di Silicon Valley)

Setujukah kamu dengan perkataan Ryan Gavin mengenai Apple? Atau kamu punya pendapat lain? Silakan berikan pendapat kamu dikolom komentar.

via Business Insider

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '