reviewwindows10build10176_1

Tanggal Perilisan Windows 10 RTM sudah semakin dekat. Meskipun kamu telah mengetahui tanggal perilisannya, tetapi mengingat budaya build Windows 10 selama ini yang tidak bisa terlepaskan dari bocoran image (leak), bukan tidak mungkin RTM akan bocor terlebih dahulu sebelum ke publik dan inilah yang terjadi pada Build ini.

Build ini bukan termasuk kedalam branch fbl_impressive (sebagaimana Build Insider Preview), melainkan th1 (Threshold R1 atau Initial Release Windows 10) yang menjadikan build ini bisa dikatakan untuk fitur-fitur yang ada sudah mencapai final, tetapi belum resmi final yang biasa disebut “RTM Escrow”.
reviewwindows10build10176_3Sebagaimana yang kita tahu karena bukan bagian dari “Preview” lagi, maka watermark yang biasanya muncul pada bagian kanan bawah desktop kini sudah hilang, yang menjadikannya lebih clean untuk dipandang tanpa adanya watermark lagi.

reviewwindows10build10176_2

Tetapi perlu kamu ketahui tentang leak build ini. Leak build yang muncul dari Mitra underground dari china ini tidak 100% untouch, dengan kata lain build ini merupakan hasil modifikasi gabungan dengan build lama yakni Build 10011.

reviewwindows10build10176_4

Dan jika kamu ingin bertanya tentang perfoma build ini, bisa saya katakan bahwa build ini sama dengan Official build 10166. Tetapi mengingat ini merupakan build home made, jadi agak sedikit menimbulkan bug ketika bernavigasi. Terbukti dari beberapa kali saya mengalami blankscreen.

Galeri Windows 10 Build 10176.

Well, itulah yang bisa saya review di Build release candidate Windows 10 ini. Dan secara pribadi saya katakan bahwa build ini agak mengecewakan, jadi bagi kamu yang ingin menginstall build ini mungkin harus berfikir 2x setelah membaca artikel ini.

Tetapi di lain pihak untuk Windows 10 Mobile Build 10166 di kabarkan sangat mulus untuk dijalankan, ini mungkin bisa menjadi pelepas rasa kecewa dengan build ini. So, saya akan mencoba build ini di device Lumia 640 XL jadi stay tune ya untuk reviewnya. :)

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.