Home Phone Review Windows 10 Mobile Insider Build 14393.5 di Xiaomi Mi4 LTE

Review Windows 10 Mobile Insider Build 14393.5 di Xiaomi Mi4 LTE

Mau Windows 10 Mobile Anniversary Update Sekarang juga? Gunakan saja Insider Release Preview Ring!

Yohooo, bagi kamu yang sudah request dan juga menunggu review Windows 10 Aniversary Update (Release Preview Ring) di Xiaomi Mi4 dari beberapa hari yang lalu, hari ini WinPoin akan bagikan reviewnya!

Jadi tak perlu lama basa-basinya, langsung saja inilah review Windows 10 Anniversary Update di Xiaomi Mi4.

Review Windows 10 Mobile Insider Build 14393.5 di Xiaomi Mi4

Proses Update Biasa Saja (Standard)

Review Windows 10 Mobile Insider Build 14393.5 di Xiaomi Mi4

Berbeda jika kita sedari awal mengikuti Insider Fast Ring atau Slow Ring yang memang sudah berada di Build Redstone sejak lama, saya melakukan update di Xiaomi Mi4 milik saya dari build publik yakni 10586.494 jadi untuk proses update terbilang standard yakni memakan waktu sekitar 1 Jam hingga 1,5 jam.

Itupun tergantung koneksi Internet kamu, karena koneksi Internet berperan sanagat besar dalam hal ini. Buktinya adalah saya sendiri, karena koneksi internet di saya standard maka semua proses update pada Xiaomi Mi4 saya baru berakhir dalam waktu 1,5 jam, mungkin jika koneksi internet lebih cepat, maka semua proses dapat terselesaikan dalam waktu 1 jam.

Baterai masih tetap awet

Jujur saja Xiaomi milik saya sudah sering bergonta ganti OS, mulai dari OS bawaan Xiaomi yakni MIUI, Windows 10 Mobile, bahkan Cyanogen pun sudah saya jajal.

( Baca: Install Windows 10 Mobile di Mi4 )

( Baca: Mengembalikan Mi4 ke MIUI )

( Baca: Install Cyanogen 13 di Mi4 )

Tapi entah karena hal apa saya tak tahu, saya merasa baterai pada Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile lebih awet jika dibandingkan OS lain.

Jika pada MIUI dan Cyanogen saya hanya bisa menggunakan Xiaomi Mi4 yang selalu terkoneksi ke Internet selama kurang lebih 4-5 jam, sedangkan di Windows 10 Mobile saya bisa menggunakannya selama lebih dari 6 Jam.

Kamera Masih Mantap!

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part TerakhirReview Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part Terakhir

Jika amu pernah mencoba ketiga OS yang pernah saya coba (MIUI, Cyanogen, Windows 10 Mobile), ada satu hal yang membuat saya selalu kangen Windows 10 Mobile di Xiaomi Mi4 saya, ya benar sekali kemampuan kameranya lebih baik dari Cyanogen dan MIUI.

Walupun Cyanogen dan MIUI juga punya pengaturan manual pada aplikasi kamera bawaannya, tapi hasil gambar yang dihasilkan masih berada di bawah Windows 10 Mobile.

Inilah beberapa hasilnya:

Selain itu, tampaknya ada peningkatan yang cukup signifikan dari Windows Camera di build RS1 yaitu pengambilan gambarnya lebih cepat dibanding build TH2, coba saja rasakan sendiri bedanya jika Anniversary Update dirilis oleh Microsoft.

Namun sayang, perbedaan antara gambar Auto dan HDR dari Windows Camera masih belum sebaik aplikasi ProShot.

Edge masih seperti sebelumnya

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part Terakhir

Ya, untuk Edge bisa dibilang tidak ada perubahan yang signifikan karena saya juga sebelumnya pernah menggunakan build RS1 di Insider Fast Ring.

Namun, bagi kamu yang sama sekali belum pernah mencoba Edge di RS1 Windows 10 Mobile pasti akan merasakan perubahan signifikan pada Edge jika dibandingkan dengan build TH2.

Performa semakin membaik

Review Windows 10 Mobile Insider Build 14393.5 di Xiaomi Mi4

Mungkin setiap device memiliki permasalaannya sendiri, namun yang saya rasakan di Xiaomi Mi4 milik saya masih tetap sama, bahkan mungkin lebih baik dari sebelumnya karena saya rasa pada build ini beberapa aplikasi jadi lebih ringan dan untuk bermain game semakin lancar, baik itu game online ataupun offline, begitu pula dengan grafiknya yang semaikn mulus.

Sejak pertama membeli hingga sekarang ini, Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile saya jarang sekali mengalami yang namanya Freeze atau Restart sendiri. Namun, jika device kamu panas wajar ya wajar karena memang digunakan untuk aktifitas kamu sehari-hari. :)

Kesimpulan

Secera keseluruhan saya tidak merasakan adanya bug yang terlalu mengganggu, namun terkadang ada beberapa aplikasi yang tak mau berjalan sehingga kamu harus melakukan restart, namun jika tidak ada perubahan lakukan install ulang pada aplikasi tersebut, mungkin hanya itu bug yang saya rasakan.

Jadi bagi kamu yang menggunakan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile dan berada pada build TH2, tak perlu ragu untuk mengambil Anniversary Update terlabih dahulu, karena memang pada device Xiaomi Mi4, saya jarang sekali menemukan bug yang menggangu sedari dulu, pernah ada sekali bug yang terbilang parah yakni di narator itu pun karena saya mengaktifkannya, jika tidak mengaktifkan narator ya normal. Hehe :)

Namun perlu diingat, setiap device memiliki masalahnya sendiri jadi jika device Xiaomi kamu mengalami masalah dan yang lain tidak, berarti memang kamu kurang beruntung. Wkwkwk :)

Coba lakukan saja Hardreset untuk mengatasi masalah yang sedang kamu alami pada device kamu!

So, itulah review singkat Windows 10 Mobile Anniversary Update (Release Preview Ring) pada Xiaomi Mi4, semoga bermanfaat bagi kamu.

Untuk kamu yang memiliki pertanyaan seputar Xiaomi Mi4 dan Windows 10 Mobile bisa tanyakan di Forum WinPoin atau di kolom komentar di bawah!

Sampai ketemu di review selanjutnya :)

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘