7 Fitur Baru Windows 10 Anniversary Update yang Layak Kamu Coba

Seperti yang kamu lihat pada gambar diatas, Ekstensi untuk Microsoft Edge di Windows Store baru ada beberapa saja (sedikit sekali).

Namun sepertinya tak lama lagi Microsoft Edge mungkin akan kebanjiran Ekstensi milik Chrome!

Mengapa bisa demikian?

Karena Microsoft sudah menyiapkan sebuah tools yang dapat mengkonversi Ekstensi milik Chrome agar dapat berjalan pada Microsoft Edge.

Berikut keterangan Microsoft Edge Extension Toolkit pada info di Bursa Windows:

Toolkit ini memungkinkan pengembang untuk mengkonversi ekstensi Chrome (miliknya) agar dapat berjalan pada Microsoft Edge di Windows 10 Anniversary Update (14393.10). Alat ini menciptakan JSON manifest entries yang dibutuhkan dan juga sebagai penghubung ke Chrome.

Toolkit ini memungkinkan pengembang untuk melihat semua file dan folder dalam ekstensi Chrome. Mereka juga bisa melihat perubahan yang perlu dibuat sehingga dapat membuat ekstensi pada Chrome dapat bekerja di Microsoft Edge.

Kehadiran toolkit ini tentunya merupakan kabar baik bagi pengguna Microsoft Edge karena dapat membuka gerbang untuk menghadirkan banyak ekstensi milik Chrome ke Edge.

So, untuk kamu para developer, kamu bisa mengunduh Microsoft Edge Extension Toolkit pada Windows Store dengan menggunakan link di bawah

Unduh Microsoft Edge Extension Toolkit

via Windows Central

  15 Fitur Baru Keren Android P  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.