Home PC Review Internet: Freedom Combo Indosat 4G LTE – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb...

Review Internet: Freedom Combo Indosat 4G LTE – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

Review Freedom Combo Indosat OoredooBeberapa operator 4G kini berlomba-lomba menawarkan berbagai paket internet dengan kuota banyak dan harga murah. Indosat Ooredoo pun tidak ketinggalan.

Indosat Ooredoo menawarkan paket Freedom Combo. Paket ini berbeda dengan paket internet lainnya, paket ini bisa dibilang more than just an internet package.

Ia ditawarkan dengan double kuota, plus bonus kuota 4G yang besar, ditambah lagi dengan kuota musik Spotify dan juga gratis berlangganan Spotify Premium selama satu bulan.

Gak cuma itu, disemua paket Freedom Combo ini, pengguna juga bakal mendapatkan unlimited telepon dan SMS ke sesama Indosat Ooredoo.

Harga paketnya sendiri beragam. Berikut rinciannya:

  • Freedom Combo M: Rp 59.000: 1+1GB, +Kuota 4G 10GB dan 1GB Spotify
  • Freedom Combo L: Rp 99.000: 2+2GB, +Kuota 4G 20GB dan 1GB Spotify
  • Freedom Combo XL: Rp 149.000: Kuota 4+4GB, + Kuota 4G 30GB dan Unlimited Spotify
  • Freedom Combo XXL: Rp 199.000: Kuota 8+8GB + Kuota 4G Unlimited dan Unlimited Spotify

Review Freedom Combo Indosat Ooredoo-Tarif

Untuk mengaktifkan paket ini, kamu cukup hubungi *363# atau klik mycare.indosatooredoo.com.

Dalam review ini, WinPoin menggunakan paket Freedom Combo M seharga Rp 59.000.

Kecepatan internet 4G LTE dari paket ini yang WinPoin terima di Summarecon Bekasi terbilang cukup cepat dan cukup stabil setelah beberapa kali melakukan speedtest, dengan kecepatan download mencapai 20Mbps. Untuk upload, cukup stabil diangka 6Mbps.

Baca Juga: Review Indosat Ooredoo Freedom Postpaid: Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

Ping yang didapat memang tidak mencapai 1 digit, tapi cukup lumayan dengan angka yang didapat. Pada speedtest terakhir, WinPoin mendapat Ping dengan angka 31 ms.

Review Freedom Combo Indosat Ooredoo-Speedtest lain

Tips

  1. Paket ini lebih ideal dengan koneksi 4G LTE. Jadi, disarankan sebelum menggunakan paket ini, kamu sudah memakai perangkat 4G LTE yang sesuai dengan jaringan Indosat Ooredoo.
  2. Cek terlebih dulu jaringan 4G LTE dari Indosat Ooredoo diwilayah kamu, karena ada wilayah yang masih belum dijangkau koneksi 4G LTE ini. Kamu bisa cek jaringan 4G LTE Indosat disini.
  3. Gunakan Indosat Ooredoo MyCare untuk men-cek kuota internet kamu di mycare.indosatooredoo.com atau download aplikasinya di Google Play dan Apple AppStore.
  4. Setelah WinPoin mencari info, ternyata kuota 4G pada paket Freedom Combo XXL tidak Unlimited. Indosat Ooredoo dikatakan memberikan kuota 70GB. Jadi, buat kamu yang merupakan download mania, ada batasannya ya… 😁

Buat kamu yang sering download, butuh kuota besar, kecepatan yang cukup memuaskan, dan juga lengkap dengan kebutuhan telepon dan SMS, maka kamu cocok untuk menggunakan paket Freedom Combo ini.

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi