Sudah sejak satu bulan lalu, banyak kabar beredar mengenai Codename dari Windows 10 21H1 yang akan dirilis tahun depan, media media luar mengatakan bahwa ‘Iron’ akan menjadi Codename dari Build Windows 10 21H1 ini.

Sedikit kita bahas, pada awalnya, kabar ini hadir sejak event Microsoft Build 2020 awal tahun lalu, yang membawa sejumlah kabar menarik untuk para Developer, salah satunya adalah dirilisnya DirectX untuk Windows Subsystem for Linux. Dalam Postingan Blognya, Microsoft mengatakan bahwa dukungan DirectML dan NVIDIA CUDA juga akan segera hadir untuk para Insider di Insider Fast Ring (yang kini bernama Dev Channel), dan mereka akan memulai pengujian build baru Windows 10 yang dipanggil dengan “Iron (Fe) Branch”.

“We expect the Fast ring to switch over to our Iron (Fe) branch toward the later part of June which will expose this new functionality to Insiders.” Dilansir dari halaman Microsoft (25 Mei 2020 Lalu).

Namun tampaknya, hari ini ketika saya cek kembali halaman tersebut, bagian itu sudah dihapus oleh Microsoft sehingga nama ‘Iron’ masih menjadi misteri, apakah benar Microsoft akan menetapkan codename tersebut atau menggantinya. Karena sampai saat ini belum ada informasi resmi secara mendetail, bahkan pada perilisan Build 20150 yang mana merupakan Build Pertama Windows 10 21H1.

Nah bagaimana menurutmu? apakah Windows 10 21H1 akan memiliki Codename ‘Iron’ seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, atau mereka akan menggantinya?, mengingat Microsoft telah menghapus bagian tersebut.

Silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dibawah.

Referensi : MSPowerUser, WCCFTech, Microsoft (bagian telah dihapus), Microsoft (via Web Archive), ZDNet, MSBuild.rg

  Unboxing REDMI 9 Indonesia yang LAGI HOT..!! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.