Microsoft sekali lagi merombak Windows Insider Program, dan beberapa perubahan tampak mulai diumumkan. Jika kita ingat dan sedikit kembali pada tahun tahun sebelumnya, Windows Insider Program mulai diluncurkan pada bulan Oktober 2014 lalu, dan memungkinkan pengguna untuk mencoba Windows 10 build terbaru dan membantu menguji build tersebut sebelum Microsoft meluncurkannya ke pengguna umum.

Dan setelah beberapa tahun berjalan, Microsoft menghilangkan Insider Skip Ahead, sehingga untuk sekarang kita tahu bahwa ada tiga Insider Ring yang berbeda, yaitu (Insider Fast Ring, Insider Slow Ring dan Insider Release Preview). Nah terkait hal ini, Microsoft merubah nama dari Insider Ring tersebut dan disesuaikan dengan nama yang lebih familiat dengan nama pengembangan Edge Chromium atau Google Chrome, yang mana diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Insider Fast Ring > akan berubah menjadi (Dev Channel).
  • Insider Slow Ring > akan berubah menjadi (Beta Channel).
  • Release Preview Ring > Release Preview Channel.

Selain nama yang berubah, tidak ada yang berubah dari proses dan cara kerja masing masing Insider seperti sebelumnya, dimana Dev Channel akan mendapatkan akses pada build Windows 10 paling baru, lalu ada Beta Channel yang akan mendapatkan build dari release mendatang, dan Release preview Channel yang akan mendapatkan quality update lebih awal dari pengguna umum biasa.

Terkait perubahan ini, pada halaman Settings > Update & Security > Windows Insider Program, untuk sekarang memang masih belum berubah, namun berdasarkan informasi dari Microsoft, perubahan akan dikirim secara otomatis dan akan mulai diterapkan akhir bulan ini.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.