Jika kamu menemukan bahwa Edge Chromium kamu terkadang berjalan secara otomatis ketika startup, dan kamu bahkan tidak menyalakan opsi ‘Restart Apps’ di Settings > Account > Sign-in Options, kemungkinan kamu mengalami masalah ini. Dimana baru baru ini Microsoft mengakui adanya sebuah Bug dalam Microsoft Edge Chromium, dan mengatakan bahwa Edge Chromium kadang berjalan secara otomatis ketika Windows Startup, masalah ini mempengaruhi sebagian besar pengguna terlepas dari Settings Startup di Browser.

“We’ve heard from our community that some versions of Microsoft Edge are automatically launching whenever users start their PCs and log into Windows, regardless of their selection in edge://settings/onStartup. It’s currently unknown whether there are any accompanying behavioral changes with this bug.”

Untuk sekarang memang masalah ini masih belum diketahui kenapa, bahkan saya juga kurang paham hubungan antara edge://settings/onStartup dan Windows Startup itu kenapa?. Dan dengan adanya masalah ini, Microsoft meminta Feedback dari kamu sebagai pengguna (yang terkena masalah), dengan cara klik pada Menu > Help and feedback > Send feedback.

Informasi lebih lanjut mengenai hal ini dapat kamu lihat pada halaman Microsoft berikut.

Saya sendiri tidak mengalami masalah yang dikatakan Microsoft ini, apakah kamu mengalami masalah yang sama? silahkan berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Referensi : Microsoft, OnMSFT, News Softpedia, Techdows

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.