Rumor: Wow..Nokia Akan Kembali ke Pasar Smartphone dengan Android??

Microsoft telah membeli divisi Nokia Device dan Service pada April lalu, dan salah satu kesepakatan dari pembelian itu adalah Nokia baru boleh membuat smartphone lagi pada tahun 2016. Namun menurut laporan terbaru dari tim dibalik Nokia lama, mereka kini tengah bekerja keras mengembangkan Nokia N9 yang berbasis Android.

Nokia sebelumnya telah merilis forked Android pada bulan Juni melalui Nokia X dan Nokia XL. Tetapi pada bulan Juli CEO Microsoft, Satya Nadella telah mengumumkan kalau Microsoft akan menghentikan pengembangan Nokia X dan fokus di Lumia yang menjalankan Windows Phone untuk mengembangkan aplikasi universal di Windows.

Beberapa hari yang lalu, Microsoft juga telah mengumumkan bahwa mereka mengganti brand Nokia Lumia dengan brand Microsoft. Dan kemarin foto dari device Microsoft Lumia pertama juga telah bocor, setelah itu hari ini spesifikasi dari device tersebut bocor juga .

Tetapi perlu diketahui bahwa perusahaan Nokia tidak diakusisi oleh Microsoft sepenuhnya. Divisi map dan network tidak diambil dalam kesepakatan pembelian tersebut. Jadi masih ada kemungkinan bagi Nokia untuk membuat divisi device yang baru dan merilis smartphone Android dengan brand Nokia mulai tahun 2016 nanti.

Dikutip dari BGR, kepala keuangan Nokia Timo Ihamuotila bahkan telah berbicara mengenai besarnya kekuatan brand Nokia

“Kami tentu saja akan sangat berhati-hati dalam mencari cara terbaik untuk memaksimalkan nilai brand Nokia. Kami juga memperhitungkan bahwa kami masih terikat perjanjian dengan Microsoft seputar penggunaan brand Nokia. Namun kami sadar bahwa brand Nokia sangatlah bernilai di dunia mobile”

Jika rumor di atas benar, akankah Nokia kembali populer dengan berbagai amunisi smartphone Androidnya?

via BGR

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.