Di tangan Satya Nadella, apapun Microsoft lakukan untuk mempopulerkan dan menyebarluaskan produk dan layanannya. Kini untuk semakin mempopulerkan Office, Microsoft bekerja sama dengan Dropbox untuk mengintegrasikan layanan cloud tersebut ke Microsoft Office. Padahal sebenarnya Microsoft sudah memiliki layanan cloud sendiri yaitu OneDrive.

Popularitas Dropbox sepertinya membuat Microsoft tertarik untuk menggiring pengguna Dropbox ke Microsoft Office. Hal itu ia lakukan dengan memudahkan pengguna untuk menyimpan dan mengakses dokumen Office mereka ke Dropbox.

Seluruh pengguna Office, baik di PC, tablet, atau smartphone nantinya bakal bisa membuat dokumen dan menyimpannya di Dropbox. Mereka bahkan bisa mengakses dan mengedit dokumen di Dropbox secara live. Seluruh data dokumen akan otomatis tersimpan dan tersinkronisasi ke akun Dropbox pengguna.

Microsoft Mengintegrasikan Dropbox ke Office, Pengguna iOS dan Android Bisa Menikmatinya Lebih Dulu

 

Hal sebaliknya juga terjadi kepada seluruh pengguna Dropbox. Mereka bisa membuka dokumen yang ada di Dropbox melalui aplikasi native Office maupun Office Web App.

Microsoft Mengintegrasikan Dropbox ke Office, Pengguna iOS dan Android Bisa Menikmatinya Lebih Dulu

 

Fitur integrasi ini mulai bisa dinikmati oleh pengguna Office untuk iOS dan Android dalam beberapa minggu kedepan, sedangkan untuk pengguna Office di platform lainnya bakal menyusul tahun depan.

Bagaimana pendapat kamu dengan ditambahkannya integrasi Dropbox ke Microsoft Office ini?

via neowin

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.