Tahun lalu, Microsoft memperkenalkan Windows 10S, sebuah versi Windows 10 yang ringkas dan ringan, namun hanya dapat menjalankan aplikasi dari Microsoft Store. Tujuan Windows 10 S ini adalah memberikan pengalaman optimal dan tanpa hambatan di perangkat Windows berspek rendah, dan sebagian besar ditujukan untuk digunakan oleh pelajar. Namun seperti biasa, setelah diprotes mempertimbangkan feedback pengguna, Microsoft akhirnya memutuskan menjadikan ini sebuah fitur yang disebut S Mode, dan pengguna bebas untuk beralih ke fitur penuh Windows 10 secara gratis tanpa biaya!

Eksekutif Microsoft Joe Belfiore adalah yang pertama kali menyampaikan kabar ini melalui akun twitternya pada tanggal 7 Maret kemarin.

Sebelumnya, Microsoft menarik biaya USD 49 untuk perangkat Windows 10 S yang ingin upgrade menjadi Windows 10 versi penuh. Strategi ini nampaknya diubah sesuai masukan yang diberikan pengguna saat mendengar kabar ini.

Belfiore juga mengakui bahwa penamaan Windows 10 S mode ‘akan membingungkan pelanggan dan mitra’. Oleh karena itu, Microsoft akhirnya memutuskan untuk menyertakan ini sebagai sebuah fitur mulai dari build Redstone 4 yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Keterangan lebih lanjut mengenai keputusan S Mode ini dapat kamu baca di Blog Windows yang singkatnya mengharapkan pengguna untuk mencoba dulu versi tersebut sebelum akhirnya memutuskan untuk upgrade.

S Mode ini adalah persiapan Microsoft untuk menyambut hadirnya perangkat kategori baru, yaitu Always Connected PC, yang menggunakan chip Snapdragon, dan diklaim dapat terhubung ke Internet terus menerus serta bisa menyala selama lebih dari 20 jam. Jika tertarik untuk mencoba S Mode ini, kamu bisa menunggu Redstone 4 yang akan segera hadir.

 

Sumber: OnMSFT, ZDnet, Windows Blog

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.