Winpoin beberapa waktu yang lalu memberitakan bahwa Alexa akan bekerja sama dengan Cortana, bahu membahu hadir di PC. Namun belum sempat ini terwujud, Alexa sudah ‘meresahkan’ penggunanya.

Beberapa orang pengguna mengunggah status Twitter yang mengeluhkan bahwa Alexa, melalui fitur speaker pintar buatan Amazon, Echo, sering tertawa secara acak, dan terasa menyeramkan.

Blog teknologi The Verge mengonfirmasi kepada Amazon, dan mendapatkan pernyataan bahwa itu memang sebuah fitur. Kabar ini menyebar akhir Februari lalu dan bahkan dibahas di acara Jimmy Kimmel Show.

Sebenarnya fitur ini dimaksudkan sebagai lucu-lucuan belaka. Pengguna bisa meminta Alexa tertawa dengan mengucapkan frasa, “Alexa, can you laugh?” atau memerintahkan: “Alexa, laugh!” Entah kenapa Alexa jadi sering tertawa sendiri secara acak akibat fitur ini. Amazon minta maaf sembari menjanjikan untuk menjadikan ‘mengubah tawa Alexa agar tidak menyeramkan’.

Bagaimanapun juga, ini merupakan kabar yang kurang menyenangkan karena mengemuka hanya seminggu setelah HomePod hadir di pasaran. Tentu saja orang-orang akan langsung membandingkan Echo Dot dengan HomePod yang ‘berperang’ di medan yang sama.

 

Sumber: 9to5Mac, TheVerge

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.