Ucapkan Selamat Tinggal Internet Explorer 8,9, dan 10

Pada artikel sebelumnya tentang 5 aplikasi yang sebaiknya tidak diinstal di Windows 10, saya menyebutkan Internet Explorer sebagai salah satunya, dengan alasan bahwa Microsoft Edge sudah merupakan ‘perwakilan’ browser Windows 10 – Dengan kata lain, apa yang dilakukan Internet Explorer, bisa dilakukan Edge dengan cara dan support yang lebih modern. Namun menghapus Internet Explorer tidak dapat dilakukan dengan cara biasa (melalui menu Uninstall Program) karena browser ini tidak muncul di daftar program. Nah, untuk kamu yang ingin menghapus Internet Explorer, ada cara khusus untuk melakukannya.

Perlu diperhatikan bahwa beberapa teman pembaca memberikan pendapat bahwa Internet Explorer masihlah bermanfaat terutama dalam developing software, menjalankan website dengan flash player, dan beberapa manfaat lain. Ini perlu kamu perhatikan sebelum mengambil keputusan untuk menghapus Internet Explorer. Jika kamu sudah mantap mengambil keputusan, maka inilah caranya!

Buka Control Panel. Untuk melakukannya dengan mudah, cukup klik menu Search dan ketikkan Control Panel.

Klik pada Programs, lalu klik Turn Windows features on or off.

Kamu akan mendapatkan kotak menu pilihan dengan tanda centang. Hapus centang pada Internet Explorer 11.

Kamu akan mendapatkan pesan peringatan yang menyatakan bahwa mematikan Internet Explorer 11 bisa memengaruhi fitur dan program lain yang terinstal di Windows 10. Jika kamu mantap untuk menghapusnya, klik Yes.

Setelah proses, kamu akan diminta untuk me-restart PC atau laptop kamu.

Setelah proses restart selesai, Internet Explorer akan hilang.

Meskipun demikian, jika kamu kangen pada Internet Explorer, kamu bisa menginstalnya lagi menggunakan browser lain. Sepertinya karma yang bagus karena selama ini Internet Explorer sering digunakan untuk menginstal browser lain!

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.