Image by Matt Navarra

Persaingan antara Instagram dan TikTok nampaknya terus berlanjut. Setelah sebelumnya Instagram merilis fitur seperti Reels, kini giliran TikTok yang melancarkan ‘serangan balasan’ dengan merilis fitur dari Instagram yaitu Stories.

Dinamai dengan ‘TikTok Stories’, jadi pengguna bisa membuat video pendek yang akan menghilang otomatis setelah 24 jam. Awalnya fitur ini ditemukan oleh seorang konsultan sosial media, Matt Navarra, yang dibagikan melalui Twitter.

Setelahnya, TikTok mengkonfirmasi melalui The Verge bahwa fitur ini masih dalam tahap uji coba dan tersedia untuk beberapa pengguna saja.

Secara garis besar, fitur TikTok Stories ini mirip dengan Instagram Stories, hanya saja TikTok Stories hanya bisa membagikan video, jadi tidak bisa membuat Stories berupa foto saja.

Format Stories tampaknya menjadi salah satu fitur paling wajib yang ada disetiap platform sosial media. Awalnya, format ini memulai debut pada tahun 2013 di Snapchat, sejak saat itu banyak platform lain membuat fitur serupa seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, dan bahkan Twitter, meskipun untuk kasus Twitter tidak bertahan lama.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.