via Asus

Intel merupakan salah satu pemasok chipset (prosesor) utama untuk perangkat Windows 10, baik itu di PC, Laptop, Notebook dan lain-lain. Sebenarnya, masih ada satu OEM lainnya yakni AMD, tapi karena penjualannya perangkat dengan prosesor AMD tidak sebaik intel, maka jangan heran jika Windows 10 lebih identik dengan prosesor milik Intel yakni Core i-series.

Nah, bedasarkan kabar terbaru yang WinPoin terima, setidaknya dalam waktu dekat akan ada 3 perangkat Windows 10 ARM baru yang diriis yakni dari ASUS, Lenovo dan HP yang mana bakal menggunakan prosesor Snapdragon seri teranyar yakni Snapdragon 850, prosesor tersebut kabarnya Qualcomm rilis eksklusif hanya untuk Windows 10 ARM karena menurut Qualcomm, mereka sudah mengoptimalkan prosesor tersebut sedemikian rupa agar dapat berjalan maksimal hanya di perangkat Windows 10 ARM.

Kabarnya, ketiga perangkat tersebut kemungkinan besar akan diperkenalkan di event Computex 2018 yang akan dilangsungkan pada tanggal 5-9 Juni mendatang di China.

via Tomshardwaare | Computex 2017

Sebenarnya, bukan hanya seri Snapdragon 850 saja yang akan diresmikan oleh Qualcomm dalam waktu dekat, rumornya mereka juga tengah mempersiapkan prosesor Snapdragon 1000 series (versi High-end) untuk menantang ultrabook Windows 10 yang selama ini lebih banyak menggunakan prosesor Intel. Kemungkinan besar, seri Snapdragon 1000 bakal diresmikan paling cepat pada akhir tahun nanti.

Tapi sayangnya, WinPoin tidak mendapatkan informasi atau berbagai hal yang lebih detail mengenai kedua perangkat tersebut. Jadi, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via OnMSFT

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.