Sang Pencuri Ulung Apple Kembali Berusaha Merebut Ide Microsoft

Apple dikenal suka menciptakan teknologi masa depan, tetapi tidak jarang mereka meniru teknologi perusahaan lain dan mengubahnya dengan desain ulang dan dibranding kembali. Seperti kisah komputer pertama GUI Apple yang sukses, Apple Lisa dibuat berdasarkan Xerox Alto. Situasi ini kembali terulang kembali, melihat Microsoft merilis Surface yang dilengkapi dengan keyboard cover, Apple mencoba untuk mempatenkannya. Apple mengajukan permohonan paten dan masih belum dikabulkan. Proses kepemilikan paten ini bisa berjalan selamat berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun sebelum disetujui.

Sang Pencuri Ulung Apple Kembali Berusaha Merebut Ide Microsoft

 

Paten ini diajukan Apple untuk smart cover dengan model baru yang didalamnya terdapat keyboard. Kelihatannya keyboard bisa dilepas dari smart cover bila diperlukan dan bisa dihubungkan tablet menggunakan wireless. Device ini dipatenkan dengan bentuk flat yang bisa dioperasikan dengan “capacitive, resistive, optical, acoustic, inductive, mechanical, chemical, atau electromagnetic.” Isi paten tersebut juga mengatakan kalau pengguna dapat menggunakan perintah multitouch.

Sang Pencuri Ulung Apple Kembali Berusaha Merebut Ide Microsoft

 

Dilihat dari patennya memang ini seperti smart cover dari Surface yang dibuat oleh Microsoft. Beberapa saat yang lalu Microsoft juga mencontek Apple Apps Store dengan Windows Store. Apple dan Microsoft memang tidak jarang saling mencuri ide, tapi apakah soal paten Apple ini adil?

Bagaimana menurut kamu, apakah paten Apple ini idenya sendiri atau mencuri ide dari Microsoft Touch Cover?

via Patently Apple

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.