Saran Agar Microsoft Meninggalkan Windows Phone Demi Android Sangatlah Konyol

Dipilihnya Satya Nadella menjadi CEO Microsoft memicu banyak sekali pertanyaan. Apa yang bakal berubah dari Microsoft? Strategi apa yang bakal diterapkan Nadella? Bagaimana performa Microsoft di tangan Nadella dibandingkan Ballmer? Apa langkah radikal Microsoft di bawah pimpinan Nadella? Serta berbagai pertanyaan lainnya.

Tidak hanya pertanyaan saja, ada juga banyak saran yang ditujukan untuk Nadella. Salah satunya datang dari Charles Arthur (The Guardians). Arthur menyarankan Nadella agar meninggalkan Windows Phone dan mulai mengembangkan OS Mobile berbasis Android.

Berhentilah bersusah payah dengan Windows Phone. Hal itu cuma buang-buang uang dan tidak akan menghasilkan. Lebih baik fokuskan seluruh upaya Microsoft dan Nokia untuk mengembangkan OS berbasis Android. – Saran Arthur kepada Nadella.

Bagi WinPoin saran ini sangatlah konyol. Apa keuntungan Microsoft dengan meninggalkan Windows Phone dan beralih menggunakan Android..??

Memang benar bahwa market share Windows Phone saat ini memang masih kalah jauh dari Android, tetapi hal yang sama juga pernah terjadi di versi awal dari Windows. Windows dulu sempat kalah dengan Mac, tetapi Microsoft tidak serta merta berhenti mengembangkan Windows dan memilih untuk membuat software bagi Mac OS. Hasilnya..?? Sekarang 90.72 komputer di dunia menggunakan Windows sebagai OS nya (data dari Netmarketshare).

Microsoft memang juga sedikit terlambat masuk ke dunia mobile, tetapi ini bukanlah alasan bagi mereka untuk “dipaksa” menyerah. Sama seperti Windows 8 yang terus diperbaiki di Windows 8.1 dan akhirnya semakin baik di Update 1, Windows Phone juga demikian. Semakin hari OS ini semakin terlihat matang dan menuju ke arah yang benar. Integrasi antara Windows Phone dengan Windows juga menjadi nilai tambah yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya.

Berbagai hal tersebut menjadi gambaran bahwa masa depan Windows Phone masih sangat cerah, apalagi dengan berbagai update yang terus memberi perbaikan dan fitur-fitur baru di dalamnya. Jadi cukup konyol juga jika Microsoft harus meninggalkan Windows Phone demi Android.

Lalu bagaimana menurut kamu?

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.