Home News Seagate Rilis Hardisk 12TB Seharga 7,2 Jutaan

Seagate Rilis Hardisk 12TB Seharga 7,2 Jutaan

Surga bagi kamu yang suka koleksi file berukuran besar

Seagate Rilis Hardisk 12TB Seharga 7,2 Jutaan

Entah kamu seorang profesional yang butuh hardisk berkapasitas besar (misalnya saja videografer, animator, dsb), atau sekedar orang yang hobi mengoleksi file berukuran besar (video 4K, foto resolusi tinggi, dsb), hardisk terbaru Seagate ini bisa memuaskanmu.

Berkapasitas super besar, hardisk 12TB Seagate BarraCuda Pro Desktop Drive didesain untuk memenuhi kebutuhan media storage saat ini. Seperti yang kamu tahu saat ini banyak konten dan file media memiliki ukuran yang besar, ambil saja contoh konten augmented reality, virtual reality, video 4K, RAW foto, hingga video 360-derajat.

Seagate mengklaim bahwa hardisk 12TB BarraCuda Pro Desktop Drive merupakan hardisk berkapasitas besar tercepat untuk desktop yang tersedia di pasaran saat ini. Hardisk ini mampu melakukan transfer data hingga 250MB/s, berkecepatan 7200 rpm, dan dilengkapi dengan 256MB cache. Dengan spesifikasi tersebut, Seagate memberikan bandrol harga $530 atau sekitar 7,2 jutaan rupiah untuk 12GB . Sayangnya hardisk 12TB ini hanya hadir dalam ukuran 3.5 inch saja, membuatnya hanya cocok digunakan sebagai hardisk internal di desktop PC, atau jika kamu ingin menggunakannya bersama laptop, silakan pakai melalui HDD enclosure atau HDD docking station. (Baca juga: Review Orico HDD Docking Station — Solusi Laptop dengan HDD / SSD Minim)

Jadi bagaimana, tertarik untuk memilikinya?

via dpreview

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.