Sebentar Lagi Smartphone Bakal Dilengkapi Layar Beresolusi 4K Ultra-HD

Monitor beresolusi 4K Ultra-HD saja masih belum banyak yang punya, Sharp sudah mengumumkan layar smartphone Ultra-HD mereka. Layar yang hanya berukuran 5.5 inch tersebut dilengkapi dengan resolusi 4K Ultra-HD dengan densitas pixel mencapai 806ppi.

Panel layar smartphone yang mereka namakan IGZO ini akan diproduksi secara masal tahun depan dan mulai digunakan di berbagai smartphone pada akhir 2016 atau awal 2017.

 

Layar Smartphone Resolusi Tertinggi Saat Ini?

Saat ini layar smartphone maksimal masih berada pada resolusi Quad HD (QHD, 1440p). Ketajamannya hanya sedikit lebih baik daripada 1080p yang hampir digunakan oleh smartphone kelas menengah keatas.

 

Apa Keunggulan Smartphone Berlayar 4K Ultra-HD?

Dengan layar beresolusi 4K Ultra-HD maka tampilan smartphone dipastikan bakal super jernih, tajam, dan terlihat nyata. Melihat video, foto, dan berbagai konten digital lainnya menjadi lebih nyata — tidak ada lagi tampilan yang buram dan nge-blur.

 

Akankah Lumia Menggunakannya?

Tentu saja. Dengan predikat smartphone yang fokus di kualitas kamera, tentu Microsoft tidak ingin ketinggalan pesta. Bisa jadi seri Lumia high-end yang dirilis di akhir tahun 2016 atau awal tahun 2017 bakal sudah menggunakan layar beresolusi 4K Ultra-HD ini.

 

Perang Resolusi antar Smartphone

Dengan hadirnya resolusi layar 4K Ultra-HD ke smartphone, maka kedepannya trend perang resolusi layar antar smartphone bakal semakin gencar. Kecepatan internet pun dituntut untuk lebih ngebut karena tidak ada gunanya memiliki layar beresolusi tinggi jika video yang di streaming hanya mampu terbuka di kualitas 360p.

via phonearena

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.