Cara Agar Selalu Membuka Browser dalam Mode Private (1)

Sekitar setahun yang lalu saya mulai menulis tentang serial Silicon Valley. Motif saya pada awal memulai serial ini ada dua. Pertama, saya punya banyak cerita tentang perkembangan dunia teknologi (yang kadang kalau sedang mood saya tuliskan sebagai artikel di Winpoin) akibat hobi saya membaca berbagai buku tentang teknologi dan biografi para teknopreneur. Kedua, saya ingin menumbuhkan kebiasaan ‘rutin menulis’ dalam diri saya. Mungkin teman-teman yang sudah lama mengikuti Winpoin ingat kalau saya adalah penulis Winpoin yang paling angin-anginan menyumbang tulisan. Jika sedang sibuk, bisa sebulan lebih saya absen dari menulis di Winpoin. Sedih oleh kontribusi buruk saya sendiri, akhirnya saya mengambil keputusan untuk memulai sebuah tulisan berseri. Tidak usah muluk-muluk, menulis sekali seminggu saja sepertinya sudah cukup agar saya tidak dilupakan oleh teman-teman pembaca Winpoin. Dan begitulah Silicon Valley Series dimulai.

Meskipun memang bertekad untuk sungguh-sungguh ‘mengasuh’ serial ini, saya takjub sendiri saat berhasil mencapai episode 50 – yang berarti sudah setahun lebih sedikit saya menulis serial ini setiap minggu tanpa putus. Saya benar-benar bersyukur!

Saya bersyukur bahwa saya berhasil menerbitkan serial ini setiap hari Sabtu tanpa… Eh, oke ada satu seri yang terbit hari Minggu karena kesalahan yang konyol: Saya lupa menekan tombol Publish, padahal artikel tersebut sudah selesai sejak Jum’at!

Saya bersyukur bahwa selama perjalanan saya menulis serial ini, saya mendapatkan banyak teman-teman baru. Saling melempar joke dan komentar di kolom komentar. Saya selalu ingat teman-teman yang sudah mendukung saya dalam melanjutkan serial ini sejak episode awal seperti Giwangkara PerdanaVicko AgustianRadialGeralt of RiviaZulmi KurniawanWahab (meskipun akhir-akhir ini jarang kelihatan), Raxion, dan banyak teman-teman lain yang mungkin alpa saya sebutkan, tapi semuanya tetap di hati dan selalu saya hormati.

Pokoknya saya banyak bersyukur atas semuanya. Oleh karena itu, untuk merayakan Episode 50 Silicon Valley Series ini, saya ingin memberikan sedikit hadiah untuk teman-teman pembaca, terutama yang sudah mengikuti serial ini sejak awal ditulisnya.

Sebelumnya saya perlu memohon maaf, tanpa mengurangi hormat dan terima kasih saya kepada teman-teman yang sudah terlibat mengikuti serial ini sejak awal, hadiah ini saya berikan dengan metode random – dengan kemungkinan bahwa mungkin saja teman yang baru saja ikut membaca serial ini memenangkannya, mohon teman-teman sekalian memaklumi, karena esensinya bukanlah mendapatkan hadiah tersebut, akan tetapi sebagai bentuk rasa syukur saya atas keberhasilan menulis serial ini, serta juga rasa terima kasih kepada teman-teman sekalian tanpa membeda-bedakan latar belakang dan tingkat kedekatan saya dengan teman-teman semua.

 

HADIAHNYA

Hadiah Utama: Sebuah Mouse Gaming Ducky Secret.

Mungkin beberapa teman tahu bahwa saya banyak memakai produk keyboard dan mouse Ducky – Sebuah brand asal Tiongkok yang cukup ternama di bidang keyboard mekanik. Ini adalah salah satu mouse koleksi saya pribadi yang akan saya hadiahkan kepada satu orang yang beruntung.

Hadiah kedua: Pulsa sebesar 50.000 rupiah untuk tiga orang teman pembaca yang beruntung.

Hadiah ketiga: Pulsa sebesar 20.000 rupiah untuk sepuluh orang teman pembaca yang beruntung

 

CARA MENDAPATKAN HADIAH

Caranya mudah sekali. Teman-teman cukup mengisi formulir berikut:

Form Giveaway Kisah Silicon Valley

Dalam formulir tersebut, saya meminta usulan apa kira-kira yang ingin dibahas dalam serial Silicon Valley selanjutnya, supaya saya tidak kering ide dalam penulisan. Hohoho..

Selain mengisi formulir, teman-teman juga harus memastikan bahwa teman-teman sudah:

  1. Subscribe channel Youtube Kepoin Tekno
  2. Follow akun Instagram Kepoin Tekno
  3. Follow akun Twitter Winpoin
  4. Like akun Facebook Winpoin

Demikian persyaratannya. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada hari Sabtu, 28 April 2018. Pemenang dipilih dengan metode random menggunakan tools Random.org. Untuk teman yang beruntung memenangkan mouse gaming, akan dihubungi lebih lanjut untuk meminta alamat pengiriman.

Selamat berpartisipasiiii…dan semoga beruntung di giveaway kali ini!